Rabu, 26 September 2012

i m p i a n

bismillahirrahmanirrahim

Mari sedikit bercerita tentang impian.. Cita-cita mungkin kita akan menyebutnya, ketika impian memiliki target waktu.. Mimpi kita menyebutnya ketika impian tak memiliki target waktu, hanya sebatas bunga tidur, tidak lebih..

Saya ingin tinggal di tempat yang tinggi (daratan tinggi), Lembang yang awalnya saya inginkan.. Tapi ibu berkata "Lembang dareah patahan, rawan gempa", makna terasirat dari kata-kata ibu ini adalah "lebih baik jangan di Lembang". "Lembang macet" kata ibu di lain waktu ketika saya bilang ingin tinggal di Lembang ketika sudah berkeluarga, "macetnya sabtu minggu aja, lagian di Bandung juga udah macet" kata saya membatin dalam hati.. Hehe.. Lalu banyak orang yang berkata Lembang dingin.. Hahaa.. Itu sebetulnya yang saya inginkan, tempat yang sejuk tanpa polusi, dimana saya dapat selalu merasa segar ketika menarik nafas. Cari tempat lain selain Lembang ahhh.. Hee.. Inginnya tempat yang tinggi, agar kita selalu dapat 'melihat lebih jelas', menatap kerlap-kerlip siluet Kota Bandung di malam harinya.. Soooo Sweeeetttttt.. Tapi dimana pun kamu ingin tinggal saya pasti ikuti :)

Membesarkan anak-anak yang banyak, ceria, dan lucu-lucu..

Memiliki rumah yang sederhana dengan halaman yang luas.. Dimana anak-anak dapat berlarian dengan bebas, dimana saya bisa menanam sayur-mayur untuk kebutuhan harian, juga menanam buah-buahan yang segar, dan juga bunga-bungan.. Kamu dapat membaca di sana, sambil memperhatikan akan-anak bermain..

Yang utama adalah dekat dengan masjid (kalau bisa di depan atau di sampingnya), agar saya dan anak-anak bisa shalat berjamaah di masjid minimal setiap subuh dan/atau magrib.. Sesekali kamu akan menjadi penceramah saat kuliah subuh.. Anak-anak pasti bangga dengan ayahnya :)

Mengajar dan membangun PAUD (pendidikan anak usia dini) gratis, mengajarkan pada anak-anak sedini mungkin, tak hanya anak kita, tapi juga anak-anak lain yang kurang mampu dan yatim/piatu/yatim piatu, tentang cinta pada Allah dan Rasul-Nya, juga menanamkan cinta pada Al-Quran sedini mungkin..

Memiliki restoran, dengan kualitas dan kuantitas yang halal dan thayib, dengan tata ruang yang bersahabat dan kekeluargaan, dengan taste masakan yang enak di lidah dan perut, dengan pelayanan yang ramah dan hangat, dengan harga yang pas di kantong.. Disana dapat berkumpul keluarga dan sahabat untuk saling berbagi..

Impian, 
Entah itu 5 tahun, 10 tahun, 15 tahun, 20 tahun atau lebih, dari saat ini.. InsyaAllah.

Pasti akan ada jatuh-bangun dalam mewujudkan itu semua, semoga kita dapat selalu saling mengingatkan, menguatkan, dan menyemangati.. Bersabar dalam ujian-Nya dan bersyukur dalam rahmat-Nya.. Semoga kelak Allah bangunkan sebuah rumah untuk kita di Surga-Nya dengan taman-taman yang lebih indah dari pada yang pernah dan sanggup kita bayangkan..

Menua bersama,
Saling memuliakan,
Bersama dengan orang-orang terkasih..
Yang terpenting adalah bukan berapa banyak waktu yang kita miliki untuk bersama, tapi bagaimana kita memanfaatkan waktu untuk bersama..
Maka saat ini,
Manfaatkan waktu bersama orang tua, kakak, adik, saudara,
juga bersama sahabat dan teman..

"soleh dan baik", kata ibu..
"insyaAllah soleh dan baik", kata chaca :)
Apa menurut-Mu Ya Rabb?

Jika cinta tak terbalas, hanya 1 kesempatan untuk memberi yang terlewati.. Bukan sebuah kesalahan, hanya kesempatan yang terlewati..
Allah, saya membutuhkan seseorang yang dengan ikhlas mau membimbing saya untuk menjadi solehah, mengingatkan saya sekeras kepala apapun saya ketika iman saya naik-turun, menghabiskan waktu bersama hingga tutup usia, dan bersama-sama mewujudkan cita-cita..

Semoga kita temukan seseorang yang akan bersama-sama mewujudkan impian kita,
Semoga kau temukan orang terbaik yang bersamanya kau wujudkan cita-cita..


Bandung, 26 September 2012
Nafsa Karima



Nb: Semoga langkah kita selalu diridhai dan diberkahi Allah
Amin Ya Kariim

Tidak ada komentar:

Posting Komentar