Selasa, 13 Oktober 2015

ngidam vs laper mata

Bismillahirrahmanirrahim 

Bu ibu yang lagi hamil rata-rata mungkin mengalami hal ini ya.. menginginkan sesuatu untuk dimakan.. :D
Hehehe, saya juga ngerasain ko, ngidam.. "kayanya enak gitu ya kalau makan...." atau "kayanya enak gitu ya kalau minum..." hohoy

Katanya kalau ngidamnya tidak dipenuhi nanti baby nya bisa ngeces,, hehehe nampaknya itu hanya mitos bu ibuuu.. saya belum pernah dapet info tentang penelitian kalau ngidam gak dipenuhin baby nya bakalan ngeces.

Ketika hamil, indra penciuman kita bisa jadi lebih sensitif, positifnya mungkin itu bisa mencegah calon baby dari hal-hal yang gak baik ya.. misalnya asap rokok atau asap polusi kendaraan.
Termasuk juga bau MSG.. sekarang-sekarang bikin kepala pusing dan rudet.. kalau cium bau mie yang lagi dimasak atau ngebayangin fast food.. hehe tapi sekali-sekali makan fast food juga cuma gak sering :D

Untuk masalah taste atau rasa juga, bisa jadi kita lebih sensitif, kenapa?
Karena gak semua makanan bisa masuk ketubuh ibu dan melalui ngidam ini sang ibu tahu makanan apa yang benar-benar diinginkannya :)
Selama ngidamnya itu baik, saya setuju aja buat diikutin atau dipenuhin.. hehe

Saya dulu pengen makan rawon yang di beli di food court BEC, karena waktu kuliah beberapa kali pas buka puasa bareng temen-teman makan disana.. akhirnya... hehe
Gak beli rawon yang di BEC tapi bikin sendiri di rumah.. lebih puas, bisa makan sama-sama keluarga, dan yang penting bisa nambah.. wekeekekee :D

Ngidam apa lagi yaaa????
Kadang kalau ngidam sambil mikir juga sih..
Dulu sebelum menikah saya termasuk orang yang gampang lapar mata, pengen ini itu tapi dimakannya sedikit dan meminta orang lain buat menghabiskannya, biasanya ibu yang kena.. hehe
Tapi setelah menikah, suami saya bukan orang yang mau menghabiskan makanan saya ketika saya tidak menghabiskan makanan. "Bertanggung jawab dengan apa yang dimakan atau diambil" itu yang sering dibilangnya.
Atau ketika saya sudah cukup kenyang tapi masih ingin makan ini itu suami saya bilang "Boleh, tapi Mas Aziz gak akan bantu menghabiskannya ya"

Walahhh.. wekekeke.. :*
Hal ini dikit demi sedikit bikin saya makin dewasa.. prikitiwww... wekekeke :D
Makin mikir, kan sayang kalau makanan kita ga dihabiskan, tersisa begitu saja, siapa yang akan makan? sementara di luar sana banyak orang lain yang untuk makan saja susah.

Jadi dalam hal ngidam saya cari makanan yang memang benar-benar saya inginkan dan saya habis memakannya :)

Kadang juga suami bantuin saya menghabiskan makanan "Mas, bantuin sesuap dua suap aja.." kalau suami masih laper dibantuin juga tuh.. wekekek :p bercanda mas :*

Tapi yang banyak ngidam kayanya suami saya.. di list boleh ya mas.. :)
1. Mangga muda dari Tante Rita (tetangga di ujung jalan), saya mah sukanya mangga yang udah mateng, tapi suami maunya mangga muda terus di rujak.. wekeke
2. Baso tetelan depan IPDN, sama bau baso juga sebetulnya saya lagi eneg, kalau gak pengen-pengen banget dan kalau ga pas lagi ada gak dimakan.. kata suami enak tetelannya baso bujangan.
3. Ceker, mau dibikin seblak atau yang ada di baso patrol.. hehe :) ini mah emang dari sananya suami doyan ceker. Waktu sebelum nikah saya juga suka banget seblak ceker, tapi sekarang asal icip-icip secukupnya aja :)
4. Kepala dan cekernya bebek H. Slamet di Jakarta, minggu kemarin suami makan bebek. Katanya padahal udah ngebayangin makan bebek pake kepala, ceker, dan daun singkongnya tapi semuanya udah kebaisan.. hikkkzzz... kecian cuami aku.. hehe :*

Hayoooo, apa lagi ya yang kurang?

Pokoknya kalau ngidam, ngidam lah yang bermanfaat buat diri sendiri dan terutama buat dede bayi yang ada di perut, lebih baik juga kalau bermanfaat buat orang lain :*

Bandung, 13 Oktober 2015

Tidak ada komentar:

Posting Komentar