Minggu, 16 Januari 2011

3 masjid

bismillahirrahmanirrahim

Alhamdulillah pada tahun 2010 kemarin orang tua saya diberikan kesempatan oleh Allah untuk menyempurnakan rukun Islam..
setelah pulang ke tanah air, ibu dan ayah bercerita bahwa tidak banyak jalan-jalan dan tidak bayak bawa oleh-oleh, karena tujuan kesanakan tidak untuk wisata,, ibu dan ayah bercerita sebisa mungkin untuk melaksanakan shalat berjamaah di Masjid Nabawi ketika di Madinah dan di Masjidil Haram ketika di Mekah..
tanpa bertanya lebih lanjut mengapa mereka mengusahakan shalat di kedua masjid tersebut, saya hanya berpikir "Ohhhhh... bukannya sama aja ama masjid lain.."

tanggal 12 Januari kemarin, saya ke Palasari dengan teman saya, mencari buku toefl..
pas mau bayar, orang di depan saya membeli buku Sudah Benarkah Shalatku? penulisnya Pak Aam Amiruddin..
ada dorongan dalam diri untuk membeli buku tersebut..
beberapa hari ini membaca buku itu banyak pelajaran yang saya dapatkan..
tersentak saya ketika membaca halaman 84 dan 85..
di halaman tersebut ada 2 hadis yang berbunyi..

Rasulullah Saw. bersabda,
"Berkeinginan yang kuatlah untuk mengunjungi tiga masjid, yaitu Masjidil Haram, masjidku ini (Masjid Nabawi), dan Masjidil Aqsha". (H.R. Bukhari)

Mengapa kita sangat dianjurkan mengunjungi tiga masjid tersebut? Jawabannya, ada dalam sabda Rasulullah Saw. berikut...
"Shalat di Masjidil Haram keutamannya sama dengan 100.000 kali shalat di masjid lain, dan shalat di masjidku ini (Masjid Nabawi) sama dengan 1.000 kali shalat di masjid lain, dan shalat di Masjidil Aqsha sama dengan 500 kali shalat di masjid lain." (H.R. Baihaqi)

SubhanAllah, mengukuhkan keyainan saya bahwa Allah Maha Mengetahui apa yang terbesit dalam pikiran kita dan Alhamdulillah, Allah menjawab pikiran saya..
terima kasih Ya Rabb, semoga saya dapat shalat di 3 masjid tersebut..


Masjidil Haram

Masjid Nabawi

Masjidil Aqsha


by : Nafsa Karima

1 komentar:

  1. Asswrwb Ibu Nafsa Karima
    Saya Said Munawar dari Banda Aceh, kepingin gambar asli dengan resulusi tinggi yang akan saya cetak untuk gambar neon book yang akan dipasang di masjid untuk gambar mesjid makkah dan madinah. Apabila ibu memberikan mohon kiranya dikirimkan ke Saidmunawar@gmail.com
    Atas bantuan ibu sebelumnya sy ucapkan terima kasih
    B

    BalasHapus