Senin, 24 Januari 2011

...kematian

bismillahirrahmanirrahim...

sesuatu yang pasti akan terjadi
sangat dekat
tetapi kita tidak tahu kapan datangnya
dan akan mengantarkan kita pada pertemuan dengan Nya
..kematian..



tulisan ini insya Allah akan menjadi terapi bagi penulis..
tertulis untuk saudari saya, adik saya, dan sahabat saya..


Utami Ramadhanti
(25 Maret 1991 - 24 Januari 2011)

saya sayang tami, tapi Allah lebih sayang dengan tami, sehingga tami dipanggil begitu cepat..

belum genap 1 tahun saya kenal dengan tami..
mungkin pertemuan saya dengan tami masih dapat dihitung dengan jari..
tak banyak kami bertemu tatap muka..
tapi rasanya kami seperti sudah mengenal sangat lama, karna tali kasih sayang terjalin tidak dengan tatap muka..
aneh...
tapi memang seperti itu lah..

tami adalah anak yang ceria, periang, dan tidak penah mengeluh..
tami yang susah kalau di suruh makan..
tami yang enerjik dan semangat..

saya akan sangat merindukan 'like' atau komentar dari tami pada status-status facebook saya..
saya juga akan merindukan status-status tami dan note-note tami...
sangat menginspirasi..
saya akan sangat merindukan semua tentang tami..

tami... maaf jika saya ada salah kata dan tingkah laku yang menyakitkan selama ini,
maaf pernah marah karena tami tidak mau makan..
tami, saya menulis ini sambil membaca blog tami dan facebook tami..
saya tidak tahu tami sakit..
saya tidak tahu tami sempat di rawat di ICU..
yang saya tahu tami, semua orang sangat sayang dengan tami,,,
orang-orang yang tami sayang dan orang yang sayang dengan tami insya Allah akan mendoakan tami selalu..

Allah benar-benar sayang dengan tami..
Allah tidak membiarkan tami sakit lama-lama..
Love u sister, coz Allah..

Ya Allah, terimalah amalan saudariku ini..
lapangkanlah kuburnya..
ampuni dosa-dosanya Ya Rabb..
dan tempatkanlah almarhumah di tempat yang mulia di sisi Mu..


Ya Rabb, izinkan saya mengambil sedikit pelajaran dari kejadian ini..
insya Allah akan menjadi pelajaran untuk saya pribadi..

kawan-kawan dan sahabatku,,
kematian adalah sesuatu yang pasti..
kita tidak pernah tahu kapan datangnya..
seperti yang dikatakan seorang kakak pada saya..
"ternyata tidak mesti yang lebih dahulu lahir, lebih dahulu dipanggil"
begitulah adanya,,,
coba perhatikan keluarga atau teman kita..
bisa saja bayi, atau yang lebih tua, atau bisa juga yang lebih muda..
kematian tidak mengenal umur, tidak juga mengenal tempat dan waktu...
tapi pasti akan datang..

saya berharap Ya Rabb, jika kematian itu datang menghampiri saya,
izinkan saya menyebutkan namaMu dan kalimat laailaha illalloh..
jika saya tidak sanggup Ya Rabb, izinkan saudara atau teman saya membantu membimbing saya menyebutkannya..
jika juga tidak Ya Rabb, kirim malaikatMu untuk membimbing saya menyebutkannya..
matikan kami dalam keadaan khusnulkhatimah Ya Allah..

kematian adalah sesuatu yang pasti..
entah detik berikutnya, esok, lusa, 1 tahun lagi ataukah kapan..
terima kasih Ya Rabb atas cinta Mu, kembali lagi Engkau ingatkan saya..


..jangan takut dengan kematian, tapi jangan cari mati juga..
merindukan pertemuan dengan Rabb ku
by : Nafsa Karima
hari ke 24 di bulan Januari 2011

1 komentar: