Rabu, 27 Juli 2011

belajar dari daun

bismillahirrahmanirrahim

setelah membaca sebuah buku,,
berniat menulis ini,, sambil mendengarkan instrumen hymn to the sea,,
sedih, tapi tersenyum..
inget ESQ MCB dan semuanya tumpah di sini..

yang harusnya merevisi draft UP, malah baca buku.. ahahaaa.. ;p
bukunya bagus dan saya suka dengan buku-buku karangannya..
daun yang jatuh tak pernah membenci angin ~ tere liye

diajarkan sesuatu dari buku tersebut..

daun yang jatuh tak pernah membenci angin,
daun tidak pernah membenci angin meski harus terengutkan dari tangkai pohonnya..

dia membiarkan dirinya jatuh begitu saja. Tak melawan. Mengikhlaskan semuanya. Setidaknya mengajarkan pada kita, Bahwa hidup harus menerima.. penerimaan yang indah. Bahwa hidup harus mengerti.. pengertian yang benar. Bahwa hidup harus memahami.. pemahaman yang tulus. Tak peduli lewat apa penerimaan, pengertian, pemahaman itu datang. Tak masalah meski lewat kejadian yang sedih dan menyakitkan.

Tere Liye

dari daun yang jatuh saya diajarkan tentang menerima, mengerti, dan memahami..
saya ikhlas atas segala takdir yang Engkau tetapkan pada saya,,
dengan ujian yang diberikan-Nya, semoga menambah kemuliaan dihadapan-Nya..
Allah kadang menguji hambanya di titik terlemah hambanya, bukan untuk menjatuhkan, tapi untuk meninggikan derajat hambanya.. Subhan Allah..
dan mungkin hatilah titik terlemah saya..
Ya Rabb, maafkan saya jika saya masih salah dalam menyikapi rasa ini..


orang yang memendam perasaan sering kali terjebak oleh hatinya sendiri.. sibuk merangkai semua kejadian disekitarnya untuk membenarkan hatinya berharap.. sibuk menghubungkan banyak hal agar hatinya senang menimbun mimpi. mencari-cari penjelasan yang membuat hatinya senang.. sehingga suatu ketika dia tidak tahu lagi mana simpul yang nyata mana simpul yang dusta..
hal tersebut pernah saya alami, dan simpul tersebut ternyata dusta..
akan kah saya menangis ketika itu ? tidak.
hanya meninggalkan sedikit kekecewaan, kecewa padanya, dan mungkin lebih tepat kecewa pada diri saya sendiri, karena salah memaknainya..
menggantungkan rasa itu pada manusia,,
toh dia tetap manusia, yang juga tak luput dari kesalahan, dia buakan seseorang yang sempurna, tapi kelak akan ada seseorang yang menyempurnakannya..

saya tidak pernah dapat benar-benar menghentikan rasa itu..
bukannya saya tidak ingin, tapi saya tidak bisa..
satu hal yang perlu saya percayai tuk saat ini, Yang Maha Pemilik Waktu kelak akan menjelaskan semua ini.. pasti ada maksud dari semua kejadian ini.. saya hanya perlu ikhlas dan bersabar..
dan seperti yang dipesankan oleh Pak Anis Matta dalam tulisannya Sayap Yang tak Pernah Patah,
kalau cinta berawal dan berakhir pada Allah, maka cinta pada yang lain hanya upaya menunjukkan cinta pada-Nya, pengejawantahan ibadah hati yang paling hakiki: selamanya memberi yang bisa kita berikan, selamanya membahagiakan orang-orang yang kita cintai. Dalam makna memberi itu posisi kita sangat kuat: kita tak perlu kecewa atau terhina dengan penolakan, atau lemah dan melankolik saat kasih kandas karena takdir-Nya. Sebab disini kita justru sedang melakukan sebuah "pekerjaan jiwa" yang besar dan agung: mencintai.


Ketika kasih tak sampai, atau uluran tangan cinta tertolak, yang sesungguhnya terjadi hanyalah "kesempatan memberi" yang lewat. Hanya itu. Setiap saat kesempatan semacam itu dapat terulang. Selama kita memiliki cinta, memiliki "sesuatu" yang dapat kita berikan, maka persoalan penolakan atau ketidaksampaian jadi tidak relevan. Ini hanya murni masalah waktu. Para pencinta sejati selamanya hanya bertanya: "Apakah yang akan kuberikan?" Tentang kepada "siapa" sesuatu itu diberikan, itu menjadi sekunder.


akankah saya salah mengartikan simpul untuk yang kedua kalinya?
saya takut jika saya masih salah menyikapi rasa ini Ya Rabb..
saya cinta, maka saya harus pergi, bukan hanya untuk menghindar, tapi juga tuk berpikir..

saat saya katakan pada sahabat saya, setelah lulus saya akan keluar dari kota kelahiran saya, dia bertanya "kamu cinta Bandungkan?"
terdiam sesaat seperti ada yang menusuk, tak siap dengan pertanyaan itu, saya sangat cinta pada kota kelahiran saya..
"iya, tapi Bandung terlalu nyaman bagi saya, saya ingin memperbesar zona nayaman saya" kata-kata saya itu cukup membuat sahabat saya tutup mulut sesaat.. Ia berkata lagi "saya sedih jika kamu pergi.. jangan pergi, bagaimana jika kamu alasannya tuk kembali"
saya tidak tahu, tapi saya pikir bukan saya alasannya, dia bukan orang yang seperti itu..
"saya hanya ingin melupakan dan bangkit" kata-kata saya ini dibantah sahabat saya, "kamu tahu aku cinta seseorang di Jerman, lebih dari 6 tahun,, tapi jika ia kembali aku tak akan memilihnya" kami telah bersahabat, hampir 4 tahun, dan saya tahu benar perasaan sahabat saya ini.. saat ini sudah ada seseorang yang baik hati untuk sahabat saya yang baik itu.. 6 tahun mungkin tak akan pernah cukup membuatmu melupakan seseorang, juga jarak yang jauh tak akan pernah mampu memberikan jarak antara kamu dan rasa itu..
"apa lagi jarak bandung dan jakarta atau kota-kota lainnya.. kalau mau ke Irian saja" katanya agak kesal..
"tapi setidaknya saya yang pergi,, meskipun pergi tak telalu jauh,, jika tetap disini kadang saya cemburu" bantah saya, hal itu kadang menyakitkan.. karena saya mungkin tak dapat mengeluarkannya dengan benar lewat raut wajah atau perkataan, menahannya dalam hati.. bukan kah itu yang lebih sakit?
"saya gak suka ngelihat kamu seperti ini" katanya lagi,,,
beruntung saya memiliki sahabat yang peduli dan sayang pada saya.. :')
dan cukup ah celotehan kami didengar teman-teman lain di perpustakaan,, ahahahaaa *gak tau tempat banget daahhh... ;p

ada hal yang ingin saya katakan pada sahabat saya itu dan mungkin sahabat-sahabat yang lain, saya tidak tahu jika diakhir ini semuanya adalah keliru,, tapi saya selalu butuh kalian untuk menguatkan saya dan berkata "chaca kamu melakukan hal yang benar".. meski kita tahu apa yang saya lakukan dengan menghindar adalah kekeliruan,, meski kita mungkin tahu apa yang saya lakukan adalah kesalah..
toh saya memang keras kepala.. maaf..

simpul tersebut masih samar..
entah akan menjadi nyata atau dusta..

sahabat saya itu menyarankan pada saya untuk menanyakan lewat seseorang tentang rasanya,
tidak akan saya lakukan,, untuk apa?
karena apapun jawabannya tuk saat ini saya memang belum siap..
apakah saya hanya butuh pengakuan? hanya butuh ungkapan?
apakah yang dibutuhkan seorang perempuan itu adalah ungkapan?
meskipun ada rasa yang sama di hati yang lain, jika Allah tidak meridhoinya serta memang belum waktunya.. apa akan terus dipertahankan?
saya hanya ingin mencintainya untuk menunjukan cinta saya pada-Nya.. Yang Maha Penyayang diantara para penyayang, yang segala kasih sayang bersumber dari-Nya..


saya hanya ingin benar-benar melakukannya dengan cara yang memang diridhoi Allah..
memperbaiki diri saya, dan ketika seseorang datang menjemput saya, saya sudah siap..


bangkit dengan penuh semangat menanti datangnya Ramadhan,
semoga jika kita dipertemukan kembali saya dapat lebih dewasa ya..^^
kamu yang terlalu banyak dan terlalu serius memikirkan perasaan orang lain, setidaknya saya harus sedikit banyak belajar dari kamu ya, agar saya lebih peduli tentang perasaan orang lain, tidak hanya perasaan saya saja, agar setidaknya saya mengerti dan memahami apa yang kamu pikirkan juga bagaimana jalan pikiranmu..

Nafsa Karima

Ketika kasih tak sampai, atau uluran tangan cinta tertolak, yang sesungguhnya terjadi hanyalah "kesempatan memberi" yang lewat.

Senin, 25 Juli 2011

penegasan

bismillahirrahmanirrahim

semoga Allah meridhoi langkah ini..


kamu seperti lilin,
menyinari sekitarmu, tapi kamu membakar dirimu sendiri..
kamu menjaga perasaan orang lain, tapi kamu melukai perasaanmu sendiri..

hanya ingin menegaskan kepada seseorang yang mungkin dalam jangka waktu dekat ini tidak akan membaca tulisan ini..
saya baik-baik saja dan akan baik-baik saja..
saya tidak akan berubah, jika itu yang kamu khawatirkan..
toh saya memang cuek, jadi jangan terlalu kamu pikirkan..
jangan hanya karena ingin menjaga perasaan lantas kamu malah menghindar..
menjauhkan dirimu dari hal yang kamu rindukan..

saya tidak mengerti jalan pikiranmu..
akankah selamanya begini?
mengapa saya harus tahu pikiranmu dari orang lain?
lelah, mengira-ngira apa yang kamu pikirkan..

dan satu hal yang harus saya tegaskan pada diri saya..
saya cinta..
sudah saya pikirkan,
karena itu saya harus benar-benar pergi, meninggalkan kota kelahiran saya..
semoga bisa setelah lulus di tahun ini..
saya butuh waktu..
jika ingin benar-benar melupakan dan bangkit..
saya butuh waktu..
untuk sesaat meninggalkan kota yang setiap sudutnya tersimpan kenangan..
saya butuh waktu..
agar bisa benar-benar menjaga hati saya tuk seseorang yang memang Allah telah siapkan untuk saya, jika ia bukan kamu..
saya cinta, maka saya harus pergi..

jangan tanyakan apapun,
dan jangan minta saya tuk kembali..
kamu jangan berubah,
tetap menjadi diri kamu..

untuk kali ini, biarkan saya yang menghindar..


H-7 sebelum Ramadhan,
saya minta maaf, benar-benar minta maaf..
atas segala ucapan, tingkah laku, dan segalanya..
Ya Allah, saya minta maaf atas segala rasa ini, jika saya masih salah dalam menyikapinya..


Terima kasih,
tak akan pernah saya sesali hari ini atau hari-hari yang telah saya lewati..
Ya Allah, lindungi dia..
Cintai dia..
Cintai orang yang mencintainya..
dan Cintai orang yang dia cintai Ya Allah..
ajari kami cinta pada-Mu, Ya Rabb..


Nafsa Karima
akankah kami masih dipertemukan dengan Ramadhan?

Kamis, 21 Juli 2011

pertama kali jatuh

bismillahirrahmanirrahim

hmmmm,,, pulang dari kampus hari ini, saya merasakan sesuatu yang belum pernah saya rasakan, yaituuuuu :
jatuh dari motor,,, hmmm.. lebih tepatnya sih tisoledat (dibaca : kepeleset atau tergelincir)..

jadi ceritanya, sekitar jam 2an siang menjelang sore di kampus hujan, terus smsan ama ibu, katanya di bandung (kampus saya di luar bandung gitoo loooch.. ;p) juga hujan.. khawatir di gede bagenya banjir (kalo banjir bisa ampe selutut).. makanya begitu tahu di bandung hujannya sudah reda dan di kampuspun sudah tidak hujan.. langsung deh meluncur go home..
di jalan emang agak kebut, di cileunyi gerimis, belum ada jas hujan, ditambah takut gede bage banjir..

pas dicileunyi 1 arah, kejadiannya cepet banget, saya tiba-tiba ngerem (sampai sekarang masih mikir, ngerem gara-gara apa ya?), taunya malah oleng, jadi deh meluncur bebas, udah kaya main perosotan di jalan raya..
jatuh dari motor dan tergelincir..
rok jeans biru muda dan jas lab yang putih, lumayan mendapatkan warna alami : coklat kehitaman.. heeeheee
pelajaran pertama yang di dapat : jalanan sehabis hujan itu ternyata licin loooh, makanya hati-hati, jangan kebut-kebutan, jangan juga pake jas lab pas naik motor, jas lab itu dipake buat di laboratorium..

ada orang entah supir angkot atau pengendara motor lain yang bilang "neng, cepet kepinggir", jadi sehabis tergelincir, buru-buru kepinggir deh,, si neneng opi (*nama motorkuuuu,,,) tergeletak di jalan, alhamdulillahnya deket situ ada orang dipinggir jalannya, jadi orang itu ngangkatin si neneng ke pinggir.. yang saya heran adalah ko sepatu saya dua2nya bisa lepas yaa?? ahahaaaaa... ;p
pelajaran kedua yang di dapat : jangan pake sepatu c***s crocs ahahaaaaaa... :p (*gak penting)

alhamdulillah ga apa2, saya dan neneng opi lecet-lecet aja.. tapi aga geumpeur (dibaca : takut) juga sih jadinya >,<

dan pelajaran penting yang saya dapat adalah : Allah masih melindungi saya, Alhamdulillah :) coba aja bayangin gimana kalo saat jatuh di depan saya ada mobil atau motor? atau saat jatuh, saya tertabrak orang dari dibelakang saya?
Alhamdulillah,, makasih Ya Allah, saya yang kurang hati-hati dan mungkin lupa berdoa..
padahal ketika smsan dengan ibu, ibu sudah mengingatkan, hati-hati jangan lupa berdoa n lampu nyalakan..

Nafsa Karima
merasakan jatuh dalam artian yang sebenarnya,
harus bangkit lagiiiiii... :D

Rabu, 20 Juli 2011

burung, cicak, nyamuk dalam UP

bismillahirrahmanirrahim

kelakuan mahasiswa tingkat akhir kadang emang luchu-luchu n aneh-aneh,, dan suka gak penting juga,, tapi toh apa yang kadang kita lakukan tuk mencairkan suasana, memecah ketegangan, supaya penelitian happy-happy, dan supaya hidup penuh senyum.. heheee :D

saya coba tuliskan kelakuan lucu, aneh, bin gak pentingnya mahasiswa tingkat akhir..


tanggal 12 Juli 2011 yang bertepatan pada hari selasa, adalah hari yang bersejarah bagi saya, mengapa? karena awal dari segala awal juga batu loncatan penelitian ada di hari itu..
Alhamdulillah saya telah melaksanakan Usulan Penelitian (disingkat : UP)..
jadwal UP yang seharusnya jam 11.00am, 2 jam sebelumnya dapat berita bahwa diundur 3,5 jam.. heheheee >,<
Alhamdulillahnya ada sahabat2 yang senantiasa menemani.. nuhun yaaa,, :D
bersama dengan beberapa orang teman nongkrong di gazebo gedung baru, sambil nunggu waktu UP saya..

Jam 12.08pm dapet sms tausiah yang pas banget tuk suasana hati saat itu, sungguh tak ada yang kebetulan..

"Slamat ber-IKHTIAR :) Akan MASUK Surga orang yang ber-HATI seperti BURUNG. Yaitu, ber-TAWAKAL dan Percaya Jaminan Allah atas dirinya"
(HR. Muslim)

sms itu saya bacakan pada teman2 saya..
lalu saya bertanya "hmmm,, ko mesti seperti burung ya?"
teman saya ada yang meminjam HP saya dan membaca lagi sms tausiah tersebut, setelah itu berkata "ini ada ai kamuuu,,, YAITU... ber-TAWAKAL dan Percaya Jaminan Allah atas dirinya "
hmmm,, yang saya tangkap burung percaya pada jaminan Allah atas dirinya
lalu dia berkata lagi "hmm,, padahal cicak aja ya?"
laaahhh,,, bingungkann.. jadinya saya.. "kenapa cicak"
teman saya tersebut menjelaskan, "cicak gak bisa terbang, tapi punya mangsa yang bisa terbang (dibaca : nyamuk),, beresiko banget hidupnya cicak"
hooooo,,, iya juga yaaa... cicak punya mangsa yang memiliki seseuatu yang 'lebih hebat' dibanding diriya..
terus teman saya yang lain nyeletuk "ya lebih hebat nyamuklah, mangsanya besar (dibaca : manusia), terus hidupnya lebih beresiko, ditepuk mati " (sambil nyontohin nepuk nyamuk ditangan.. >,<)
terus teman saya ini juga menambahkan "belum lagi pake raket nyamuk, langsung mati, daya strumnya tinggi"

wekekeekeekeee... percakapan yang gak penting banget yaa, tapi bahagia, kebersamaan yang Allah jalinkan pada saya dan sahabat di dunia, semoga di akhirat nanti masih bisa terus bersahabat ya, menjadi pribadi-pribadi yang dirindukan surga.. semoga..

ciptaan Allah sungguh luar biasa ya,, kebutuhan untuk makhluk sekecil apapun ada,,


Nafsa Karima
20 Juli 2011

Selasa, 12 Juli 2011

tentang cinta

bismillahirrahmanirrahim

oleh : Achmad Ferdi

" Orang yang benar-benar mencintaimu bukan orang yang selalu ingin disampingmu, tapi ia selalu menjaga jarak bila dekat denganmu agar hatipun selalu terjaga, dan setan sulit untuk membisikan rayuan manis...

Lelaki yang benar-benar mencintaimu tidak akan pernah menatap dalam matamu,..sebisa mungkin ia akan menghindar dari tatapan matamu, karena ia tahu pandangan merupakan alat terbaik dari setan untuk selalu menggodanya...

Orang yang benar-benar mencintaimu tidak akan pernah menyentuhmu sedikitpun,sebelum ia halal bagimu...karena ia tak mau membuat dirimu dan dirinya merasakan panasnya api neraka yang membakar kelak...

Orang yang benar-benar mencintaimu bukan orang yang selalu memberi perhatian padamu setiap saat, namun ia selalu berdoa diberikan yang terbaik bagi dirimu dan dirinya...

Orang yang benar-benar mencintaimu, bukan orang yang sering mengucapkan "Aku cinta padamu melebihi apapun" Namun kelak setelah ia halal bagimu, ia akan berkata "Aku mencintaimu karena Allah, dan ijinkan kuletakkan cinta pertamaku pada Allah dan Rasulnya"

Lelaki yang benar-benar mencintaimu akan selalu menjaga dirimu, dan dirinya dari godaan syaithan yang akan menjerumuskan diri dalam kemaksiatan...karenanya ia sebisa mungkin menghindar darimu saat berpapasan dijalan, selalu menundukan pandangan saat terpaksa berpapasan,..tak pernah melembutkan suara didepanmu, tak pernah sekalipun mengajak untuk "berduaan", karena ia paham bahwa syaithan selalu membisikan melalui pandangan mata, hati dan ingatannya.

Wanita yang benar-mencintaimu, tidak akan pernah berhias didepanmu, sebelum ia halal bagimu...ia hanya memberikan hiasan terbaiknya untuk seorang yang akan mendampinginya kelak.."


Tentu saja, semua ia lakukan karena kecintaannya padamu, dan pada Tuhanmu...

Ia hanya akan memberikan cinta seutuhnya pada saat ijab qabul sudah diikrarkan dan pada saat engkau halal baginya....

Ia seperti intan berlian yang tersimpan rapih dalam kotaknya,bersinar penuh cahaya, namun tidak akan pernah terlihat....
Temukan ia dalam tiap doa-doa PadaNya...dan teruslah perbaiki diri untuk mendapatkan yang terbaik dariNya....Bukalah kuncinya dengan kalimat ijab qabul, dan teruslah berdoa diberikan yang terbaik...

Insya Allah.....




sumber : http://www.ferdipunyacerita.co.cc/2011/07/tentang-cinta.html?showComment=1310476040812#c3178397843900788244

KEUTAMAAN WANITA SHOLEHAH

bismillahirrahmanirrahim

syukur alhamdulillah, atas karunia yang Allah berikan di hari ini,
bukan tentang itu tulisan yang akan saya tulis kali ini... heheeee

lagi-lagi menemukan tulisan yang bagus dari Facebook..
boleh dibuka di http://www.facebook.com/media/set/?set=a.215460595164974.66571.209092795801754#!/photo.php?fbid=215460685164965&set=a.215460595164974.66571.209092795801754&type=1&theater

tulisan tersebut saya copy paste dalam blog ini semata-mata hanya sebagai pengingat bagi diri saya pribadi di lain waktu..
semoga bermanfaat bagi teman-teman yang membaca tulisn ini.. :D



Walaupun wanita tidak ada yang diangkat Allah Subhanahu wa Ta’ala menjadi Nabi, namun kedudukan wanita sangat tinggi disisi Allah Subhanahu wa Ta’ala.Demikian pula wanita sholehah, sehingga Raslulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam mendudukkan mereka pada posisi mulia sebagai perhiasan dunia yang paling indah.


Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam Bersabda yang artinya “


"Sebaik-baik perhiasan dunia adalah wanita Sholehah. Dan, perkara yg pertamakali ditanyakan kepada seorang wanita pada hari kiamat nanti, adalah mengenai Shalat lima waktu dan ketaatannya terhadap suami." (HR Ibnu Hibban dari Abu Hurairah).

“Dunia ini penuh perhiasan dan perhiasan yang paling indah ialah wanita yang Sholehah.” (H.R Muslim)

Banyak keutamaan yang diberikan Allah Subhanahu wa Ta’ala, kepada wanita,dibawah ini akan diuraikan keutamaan wanita sholehah yang diambil dari Nasehat untuk wanita (Masturah) dari Maulana Syed Ahmad Khan dan intisari hadist-hadist shahih diantaranya yaitu :


1.Anas bin Malik Radhiyallahu Anhu,meriwayatkan, Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam bersabda :

“Apabila seorang wanita mengerjakan shalat lima waktu,shaum/puasa wajib sebulan,memelihara kemaluannya,serta taat kepada suaminya,maka ia pasti masuk surga dari pintu mana saja yang dikehendaki.”

2. Semua penghuni surga akan menemui Allah Subhanahu wa Ta’ala,yang tergantung kepada amalannya didunia,tetapi wanita sholehah yang memelihara dirinya dari pandangan lelaki yang bukan mahram, maka Allah Subhanahu wa Ta’ala sendiri yang akan datang kepadanya.

3. Doa wanita lebih maqbul dari doa laki-laki karena sifat penyayang yang lebih kuat dari laki-laki. Ketika ditanya kepada Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam akan hal tersebut, Jawab Rasulullah : “Ibu lebih penyayang dari bapak dan doa orang yang penyayang tidak akan sia-sia.”

4. Tidaklah seorang wanita yang haidh itu, kecuali haidhnya merupakan kifarah (Tebusan) untuk dosa-dosanya yang telah lalu, dan apabila pada hari pertama haidhnya membaca “Alhamdulillahi’alaa Kulli Halin Wa Astaghfirullah”. Segala puji bagi Allah dalam segala keadaan dan aku mohon ampun kepada Allah dari segala dosa.”; maka Allah menetapkan dia bebas dari neraka dan dengan mudah melalui shiratul mustaqim yang aman dari siksa, bahkan Allah mengangkat derajatnya, seperti derajatnya 40 orang yang mati syahid, apabila dia selalu berdzikir kepada, Allah Subhanahu wa Ta’ala selama haidhnya.

5. Bagi Wanita yang hamil, dua rakaat shalat lebih baik dari pada 80 rakaat shalat wanita tidak hamil.

6. Wanita yang tinggal bersama anak-anaknya akan tinggal bersama Aku (Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam) di dalam surga.

7.Seorang wanita sholehah lebih baik dari pada 70 orang wali atau lelaki shaleh.

8. Wanita yang beriman akan masuk surga lebih dahulu dari laki-laki yang beriman

9. Barang siapa mempunyai tiga anak perempuan atau tiga saudara perempuan atau dua anak perempuan atau dua saudara perempuan, lalu dia bersikap ihsan dalam pergaulan dengan mereka dan mendidik mereka dengan penuh rasa takwa serta bertanggung jawab, maka baginya adalah surga.

10. Dari ‘Aisyah Radhiyallahu Anha. “Barang siapa yang diuji dengan sesuatu dari anak-anak perempuannya, lalu dia berbuat baik kepada mereka, maka mereka akan menjadi penghalang baginya dari api neraka.”

11. Barangsiapa yang menggembirakan anak perempuannya, derajatnya diibaratkan seperti orang yang senantiasa menangis karena takut kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala, dan orang yang takut kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala akan diharamkan api neraka ke atas tubuhnya.

12. Wanita yang taat kepada suaminya akan tertutup pintu-pintu neraka dan terbuka pintu-pintu surga. Masuklah dari mana-mana pintu yang dia kehendaki dengan tidak dihisab.

13. Wanita yang taat kepada suaminya, semua ikan-ikan di laut, burung di udara, malaikat di langit, matahari dan bulan, semuanya beristighfar baginya selama dia taat kepada suaminya dan meridhainya. (serta menjaga shalat dan puasanya)

14. Dari ‘Aisyah Radhiyallahu Anha, berkata “Aku bertanya kepada Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam. Siapakah yang lebih besar haknya terhadap wanita ?Jawab Rasulullah “Suaminya”. “Siapa pula berhak terhadap laki-laki ?” Jawab Rasulullah. “Ibunya”.

15. Apabila seseorang wanita mengandung janin dalam rahimnya, maka beristighfarlah para malaikat untuknya. Allah Subhanahu wa Ta’ala, mencatatkan baginya setiap hari dengan seribu kebaikan dan menghapuskan darinya seribu kejahatan.

16. Seorang wanita yang mengalami sakit saat melahirkan, maka Allah Subhanahu wa Ta’ala, memberi pahala kepadanya seperti pahala orang yang berjihad dijalan Allah Subhanahu wa Ta’ala

17. Apabila seorang wanita hamil hingga melahirkan,,maka Allah Subhanahu wa Ta’ala akan memberikan kepadanya pahala bagaikan berpuasa pada siang hari dan shalat sepanjang malam,dan mendapat pahala 70 tahun shalat dan puasa dan tiap rasa sakit dan pada satu uratnya Allah Subhanahu wa Ta’ala memberikan satu pahala haji.

18. Apabila seorang wanita melahirkan anak, keluarlah dia dari dosa-dosa seperti keadaan ibunya melahirkannya.

19. Wanita yang meninggal dalam masa empat puluh hari sesudah melahirkan akan dianggap syahid.

20. Wanita yang memberi minum susu kepada anaknya dari (ASI) akan dapat satu pahala dari tiap-tiap titik susu yang diberikannya.

21. Jika wanita memberi susu (ASI) kepada anaknya yang menangis, Allah Subhanahu wa Ta’ala akan memberi pahala satu tahun shalat dan puasa.

22. Apabila seorang wanita tidak dapat tidur pada malam hari karena menyusui anaknya,maka Allah Subhanahu wa Ta’ala akan mengampuni dosa-dosanya dan ia akan diberi pahala 12 tahun ibadah.

23. Apabila seorang wanita yang tidak dapat tidur pada malam hari karena mengurus anaknya yang sakit atau demam,Maka Allah Subhanu wa Ta’ala, akan memberinya ganjaran kepadanya seperti memerdekakan 20 orang hamba sahaya

24. Apabila seorang wanita mencucikan pakaian suaminya, maka Allah Subhanahu wa Ta’ala mencatatkan baginya seribu kebaikan, dan mengampuni dua ribu kesalahannya,bahkan segala sesuatu yang disinari matahari akan memohonkan ampun untuknya, dan Allah Subhanahu wa Ta’ala mengangkatkannya seribu darajat.

25. Seorang wanita yang sholehah lebih baik dari seribu orang laki-laki yang tidak shaleh, dan seorang wanita yang melayani suaminya selama seminggu, maka ditutupkan baginya tujuh pintu neraka dan dibukakan baginya delapan pintu surga, yang dia dapat masuk dari pintu mana saja tanpa dihisab.

26. Wanita yang menunggu suaminya hingga pulang, disapukan mukanya, dihamparkan duduknya, menyediakan makan minumnya, memandang ia pada suaminya, memegang tangannya, memelihara anaknya atau memanfaatkan hartanya mencari keridhaan Allah, maka tiap-tiap kalimat ucapannya,tiap-tiap langkahnya dan setiap pandangannya pada suaminya, akan memperoleh pahala sebagaimana memerdekakan seorang hamba sahaya. Dan pada hari kiamat kelak, Allah Subhanahu wa Ta’ala akan karuniakan Nur kepadanya sehingga tercengang wanita mukmin semuanya atas karunia rahmat itu. Tiada seorang pun yang sampai ke mertabat itu melainkan Nabi-nabi.

27. Tidak akan putus ganjaran dari Allah Subhanahu wa Ta’ala kepada seorang isteri yang siang dan malamnya menggembirakan suaminya.

28. Apabila seorang wanita yang melihat suaminya dengan penuh kasih sayang, dan suaminya melihat isterinya dengan kasih sayang akan di pandang Allah Subhanahu wa Ta’ala dengan penuh rahmat.

29. Jika wanita melayani suaminya tanpa khianat akan mendapat pahala 12 tahun shalat

Demikian keutamaan yang diberikan Allah Subhanahu wa Ta’ala, kepada wanita Sholehah,Karena akhlaqnya yang mulia, ketaatanya kepada perintah Allah Subhanahu wa Ta’ala dan Rasul-Nya, demikian juga karena ketaatannya kepada suaminya ridha dengan pemberian suaminya,melayani dengan baik,bersopan santun dalam segala ucapan dan tingkah laku,mendidik dan mengurus anak-anaknya,menjaga kehormatan keluarga,dan memelihara amanah suaminya.

❀.•❤Semoga manfa'at buat kita semua.❤•.❀



semoga kita termasuk wanita sholehah yang di rindukan surga
Nafsa Karima

Minggu, 10 Juli 2011

Untukmu Calon Imamku Yang Tertulis Di Lauhul Mahfudz

bismillahirrahmanirrahim

menemukan tulisan yang bagus dari Facebook, ditulis...
'Buat Akhi Wa Ukhti yang ingin TAG or SHARE PICT'a..di persilahkan "BEBAS" ...'
mmmm... kalau copy paste dibolehin ga ya?? heheheeee XD
tulisan ini di dapat dari Facebooknya Sebelum Engkau Halal Bagikuhttp://www.facebook.com/photo.php?fbid=160711174000174&set=at.160709597333665.42123.138509376220354.1042541947.1587259124.1519136064.1029885477.100000925142809&type=1&ref=nf

tanpa menguri atau menambah isi tulisan, hanya memperbaiki penulisan,,, yukkk dibaca.. :D


Yaa Rabbi
Ajarilah kami bagaimana memberi sebelum meminta, berfikir sebelum bertindak, santun dalam berbicara, tenang ketika gundah, diam ketika emosi melanda, bersabar dalam setiap ujian. Jadikanlah kami orang yg selembut Abu Bakar Ash-Shiddiq, sebijaksana Umar bin Khattab, sedermawan Utsman bin Affan, sepintar Ali bin Abi Thalib, sesederhana Bilal, setegar Khalid bin Walid radliallahu'anhumáƒĤAmiin ya Allah..

Imam ku dan ayah dari anak-anakku,engkau yg membersamai perjalananku nanti
♥ Aku percaya kau sedang memperbaiki dirimu, memantaskan dirimu tuk menjadi imam bagi tulang rusukmu dan buah hatimu kelak

♥ Aku percaya kau sedang menempa dirimu dalam beribu cobaan dengan menelantarkan dirimu sendiri pada medan dakwah dan problematika ummat… mencampakkan jauh egomu, membaktikan dirimu tuk ummat

♥ Aku percaya kau sedang mengkaji, kau sedang belajar,belajar ilmu dunia terutama ilmu akhirat,yang akan kau gunakan dalam mendidikku dan buah hati kita nanti

♥ Aku percaya Al-Qur'an selalu ada dalam hatimu, selalu terucap dari bibirmu dan dzikir slalu melantun menemani langkah jihadmu

♥ Aku percaya kau sedang menundukkan pandanganmu,menjaga hatimu dan mencampakkan hawa nafsumu

♥ Aku percaya kau sudah merancang hidupmu, hidup kita, keluarga kita, nantinya juga untuk dakwah, untuk ummat, dan hanya karnaNya

♥ Aku percaya,kau sedang memantaskan diri dan terus memperbaiki diri dsana, di belahan bumi manapun kau berada

♥ Aku pun begitu sayang

♥ Aku sedang belajar… belajar menempa diri,menjauhkan egoku demi ummat, membaktikan diriku untuk orang lain,agar baktiku padamu pun sempurna

♥ Aku sedang belajar, meniti dakwahku, meniti cita-cita duniaku, meniti cita-cita akhiratku, agar kelak keluarga islami dan kluarga Qur’ani yg aq inginkan nanti dapat kubangun bersamamu… karna kau tahu?meskipun kau imamku, ibu adalah madrasah pertama bagi mujahidah kecilnya nanti

♥ Aku sedang belajar menjaga diri,menjaga pandangan dan hatiku,agar ketika kau memiliki hati ini, hati ini masih utuh sempurna hanya untukmu

♥Aku sedang menempa diri, untuk menjadi seorang Khadijah untukmu,yang menjadi tempatmu membagi resah… seseorang yang kau datang padanya, saat kau tak tahu lagi akan datang pada siapa… seseorang yang menguatkanmu dan menggenggam slalu tanganmu dalam perjalanan jihadmu

♥ Akupun ingin menjadi ‘aisyahmu, seorang yang membuatmu tersenyum dan kembali ceria saat penatmu mulai datang,seorang yang menyerap ilmu darimu dengan sempurna dan membenarkan apa-apa yang salah dalam lakumu, seseorang yang mencintaimu dengan cemburunya, namun kau rasakan sakitnya,saat ia tersakiti, hingga kau katakan pada yg lain “janganlah kau sakiti aku dengan cara menyakti ‘aisyah”

♥ Aku ingin mejadi fatimah, yang tak kau bagi cintamu pada yang lain.. bukan karna aku tak percaya kau tidak dapat berlaku adil,tapi karna aku ingin mencintaimu dengan sempurna,tanpa diganggu oleh cemburuku,itu saja

♥ Tak kalah lagi, aku ingin menjadi seperti ibunda hajar, yang tak gentar saat kau tinggalkan di padang pasir tandus dengan seorang bayi mungil di pelukan.. tak takut akan kehilanganmu, karna keyakinanku pada Rabbku lebih besar daripada yakinku padamu cintaku padamu, tak akan mengalahkan cintaku pada Rabbku… usahaku ini tidak mudah sayang, begitupun usahamu..kuyakin itu.. maka tetaplah dalam jihadmu..tetaplah dalam usahamu..tetaplah dalam ikhiarmu… aku yakin kau kuat disana,dan doakanlah agar akupun kuat dsni dalam jihad dan ikhtiarku, bawalah aku dalam tiap doa dan sujudmu, kumohon karna doa yg dapat menolongku hingga saatnya, kita bertemu dalam ikatan suci menyempurnakan separuh dien dan kita akan melanjutkan jihad kita bersama dan nanti..terimalah aku apa adanya jika aku belum bisa mejadi khadijahmu,‘aisyahmu atau bahkan menjadi seperti ibunda hajar tapi bimbinglah aku menjadi seperti mereka dan kita bimbing bersama mujahid muda kita nanti tuk melanjutkan estafet perjuangan dakwah ini… teruntukmu yang ada disana,kuatlah..dan bersabarlah bawalah aku dalam doa dan sujudmu,agar cinta kita nanti, hanya karnaNya…Aamiin ya Rabbal'alamin,♥

♥ SEMOGA BERMANFAAT ♥

Jumat, 01 Juli 2011

SIAPA JODOHKU?!

bismillahirrahmanirrahim

pas lagi buka facebook liat sebuah foto yang di tag ke Setetes Peluh Perjuangan terus ada tulisan "SIAPA JODOHKU?! bla..bla...bla...", tertarik, makanya tuh foto langsung dibuka dan dibaca keterangan dibawahnya...
emmmm... "gw banget getoh lochhh..." hahahaaaaa... :D
isi hati yang belum sempet terungkapkan,,, mungkin sebagain teman-teman juga akan merasakan seperti apa yang saya rasakan setelah membaca tulisan itu..
yuuu ahhh,,, langsung aja kita simak tulisannya...
tanpa merubah isi tulisan, izinkan saya tuk copy paste.. heheee ;p


Apa kabar jodohku?
baik-baik saja kan!
berat rasanya kantung mataku tertutup
bagaimana dg-mu?
apa kau selalu terbangun di sepertiga malam terakhir?
dan apakah mulutmu terus menerus berdzikir di malam itu?
jujur aku rindu padamu duhai jodohku
tapi saat ini blm saatnya untuk kita bertemu
bukannya aku tak mau atau aku tak rindu
tapi memang karena perjalanan kita masih panjang
dan masih banyak kewajiban yg harus kita penuhi sayang...
dan kita-pun masih belum muhrim..
terkadang aku berfikir..apa nanti saat shubuh tiba,, kau akan membangunkanku, mengajakku bertafakur dan bersujud kepada-Nya?
berat hati ini menantimu, gelisah pula hati ini memikirkanmu
duhai jodohku,,apa kau slalu hiasi langkahmu dg kebaikan-kebaikan?
sehatkah engkau sekarang?
kalau saja aku berada disampingmu saat ini, mungkin aku akan merawatmu dg penuh kasih sayang..
duhai jodohku,, sabar dan tenanglah..
aku disini masih bersabar menantimu, hatimu tak sedang terluka kan?..tersenyumlah ^_^
karena aku yakin kebahagiaan akan slalu menyertai kita
jikalau detik ini hatimu sedang terluka, ambil lah air wudhu dan mendekatlah kepada-Nya.. tapi disini aku berharap kau baik-baik saja
hmmm..
waktu memang terasa lama buat ku,, tapi aku yakin tak-kan lama lagi kau akan hadir menyapaku dan mengajakku untuk melakukan shalat fardhu
dan sering pula kau akan menanyakan padaku: sudah shalatkah kau sayang? Mari kita sholat berjama’ah..
jodohku....aku rindu...
kapan kita bertemu? begitu banyak hal yg ingin ku ceritakan kepadamu
begitu banyak pula harapanku untuk menantikan bimbinganmu
hati ini kosong...dan hati ini tak sabar menanti kehadiranmu yg kan membalut dan menyembuhkan luka dihatiku..
jodohku..
apa kau juga rindu padaku?
bagaimana dg Qur'an mu?
sudahkah kau baca diantara maghrib dan isya'? apa yg kau pahami dari isi kandungan ayat-ayat yg kau baca?
ceritakanlah padaku...meski aku hanyalah wanita yg bodoh,,aku siap mendengarnya...dan begitu juga dg keluh kesahmu, aku siap berbagi sayang..
Duhai jodohku,, perubahan apa yg kau lakukan dari hari ke hari sayang?
semakin membaik-kah? tak kau sentuh kan hal-hal yg dilarang agama?
aku berharap seperti itu...jodohku...
disetiap langkahku dan seusai shalatku..selalu ku titipkan al-fatihah untuk mu, apakah kau juga begitu?
jodohku,,sabar ya sayang..
jangan sampai kau salah jalan..salam rindu dan ta’dzimku tuk orang tuamu, sehatkan mereka?
masihkah kau jaga mereka dg kasih sayangmu? dan sudahkah kau bersyukur?
jodohku,,nantilah aku dg berbagai kebaikan yg nantinya akan membawa rahmat untuk kita..
jagalah dirimu dari hal-hal yg dilarang agama
karena aku mencintaimu secara tulus...
jodohku...
bersiaplah kau untuk mencintaiku secara tulus dan mau menerima segala kekuranganku
dan membenarkan ku dikala aku salah
sayang....berusahalah,,berjuanglah,,demi
kata MERDEKA..
jodohku,,bimbinglah aku..beri aku cahaya kasih sayang,,cahaya ilmu,,dan cahaya kesabaran..
jodohku,, bahagiakan orang tuamu dg menjaga sikapmu dan tutur katamu...
aku yakin kau adalah orang yg sabar
orang yg cakap untuk memimpin kelak
jodohku,, jangan pernah merasa sepi...karena aku disini masih setia menantimu, dan disini aku masih setia menjaga kehormatanku
jodohku...
kala siang sudah berlalu...pejamkan matamu dg buaian do'a, begitu juga ucap do'a dariku kan selalu menyertaimu
semoga Allah selalu menjadikan kita dijalan yg benar..amiiin
jodohku...
tak terasa pena ini telah banyak ku goresakan diatas kertas putih ini,, ini adalah tanda kerinduanku kepadamu yg amat sangat...
ingatlah sayang...aku selalu ada untukmu..untuk itu jangan pernah kau merasa sendiri atau sepi..
hmmm..semoga kerinduanku ini akan terjawab seiring berjalannya waktu..
salam ta’dzim dan sayangku untukmu..


Nafsa Karima
saya di sini, memenuhi kewajiban yang harus saya penuhi ^^