Rabu, 20 Juli 2011

burung, cicak, nyamuk dalam UP

bismillahirrahmanirrahim

kelakuan mahasiswa tingkat akhir kadang emang luchu-luchu n aneh-aneh,, dan suka gak penting juga,, tapi toh apa yang kadang kita lakukan tuk mencairkan suasana, memecah ketegangan, supaya penelitian happy-happy, dan supaya hidup penuh senyum.. heheee :D

saya coba tuliskan kelakuan lucu, aneh, bin gak pentingnya mahasiswa tingkat akhir..


tanggal 12 Juli 2011 yang bertepatan pada hari selasa, adalah hari yang bersejarah bagi saya, mengapa? karena awal dari segala awal juga batu loncatan penelitian ada di hari itu..
Alhamdulillah saya telah melaksanakan Usulan Penelitian (disingkat : UP)..
jadwal UP yang seharusnya jam 11.00am, 2 jam sebelumnya dapat berita bahwa diundur 3,5 jam.. heheheee >,<
Alhamdulillahnya ada sahabat2 yang senantiasa menemani.. nuhun yaaa,, :D
bersama dengan beberapa orang teman nongkrong di gazebo gedung baru, sambil nunggu waktu UP saya..

Jam 12.08pm dapet sms tausiah yang pas banget tuk suasana hati saat itu, sungguh tak ada yang kebetulan..

"Slamat ber-IKHTIAR :) Akan MASUK Surga orang yang ber-HATI seperti BURUNG. Yaitu, ber-TAWAKAL dan Percaya Jaminan Allah atas dirinya"
(HR. Muslim)

sms itu saya bacakan pada teman2 saya..
lalu saya bertanya "hmmm,, ko mesti seperti burung ya?"
teman saya ada yang meminjam HP saya dan membaca lagi sms tausiah tersebut, setelah itu berkata "ini ada ai kamuuu,,, YAITU... ber-TAWAKAL dan Percaya Jaminan Allah atas dirinya "
hmmm,, yang saya tangkap burung percaya pada jaminan Allah atas dirinya
lalu dia berkata lagi "hmm,, padahal cicak aja ya?"
laaahhh,,, bingungkann.. jadinya saya.. "kenapa cicak"
teman saya tersebut menjelaskan, "cicak gak bisa terbang, tapi punya mangsa yang bisa terbang (dibaca : nyamuk),, beresiko banget hidupnya cicak"
hooooo,,, iya juga yaaa... cicak punya mangsa yang memiliki seseuatu yang 'lebih hebat' dibanding diriya..
terus teman saya yang lain nyeletuk "ya lebih hebat nyamuklah, mangsanya besar (dibaca : manusia), terus hidupnya lebih beresiko, ditepuk mati " (sambil nyontohin nepuk nyamuk ditangan.. >,<)
terus teman saya ini juga menambahkan "belum lagi pake raket nyamuk, langsung mati, daya strumnya tinggi"

wekekeekeekeee... percakapan yang gak penting banget yaa, tapi bahagia, kebersamaan yang Allah jalinkan pada saya dan sahabat di dunia, semoga di akhirat nanti masih bisa terus bersahabat ya, menjadi pribadi-pribadi yang dirindukan surga.. semoga..

ciptaan Allah sungguh luar biasa ya,, kebutuhan untuk makhluk sekecil apapun ada,,


Nafsa Karima
20 Juli 2011

1 komentar: