Minggu, 19 September 2010

MUHAMMAD Lelaki Penggengam Hujan

bismillahirrahmanirrahim

satu lagi buku yang suangat-sangaaaaat bagusssss bangetttt buat dibacaaa... :D


novel biografi MUHAMMAD Lelaki Penggenggam Hujan
bagus bangettt.... kata-katanya mudah dipahami..

dalam buku ini kita bisa belajar tentang sejarah Rasulullah, seakan-akan kita berada di zaman Rasulullah.. seakan-akan kita ikut berjuang bersama Rasulullah.. seakan-akan kita berada di tengah-tengah para sahabat Rasul.. keren lah pokonee.. :D

kalau sebelumnya saya membaca KHADIJAH itu tentang Rasulullah sampai sebelum hijrah dari Makkah ke Madinah, nah di buku MUHAMMAD Lelaki Penggenggam Hujan ini diceritakan dari setelah hijrah.. waw, saling melengkapii.. :D

Selain cerita tentang Rasul juga diceritakan tentang perjalanan Kasvha sang pemindai surga dari Kuil Sistan, seorang Persia yang mempelajari tentang kedatangan Muhammad, nabi terakhir, yang oleh Zardusht disebut Asvat-ereta, oleh ayat-ayat suci Kuntap Sukt dipanggil Mamah Rishi, oleh Sang Buddha dipanggil Maitreya, oleh Bahira disebut Himada..

Namiuci, dalam bahasa Panini bermakna 'orang yang berusaha menggenggam hujan, dalam Riq Weda berarti roh jahat yang menahan awan pembawa hujan turun ke bumi..
Makna hujan adalah wahyu Tuhan, dan Namiuci adalah bangsa yang ingin memonopoli wahyu Tuhan hanya untuk bangsa mereka..
Lelaki Penggenggam Hujan sejati akan membuktikan bahwa hujan wahyu turun untuk semua bangsa dan tidak terbatas pada suatu kasta atau klan saja..

Saya dibuat terpana oleh maksud dari pertanyaan-pertanyaan Heraklius, Raja Romawi, kepada Abu Sufyan... tidak hanya tentang Rasul, dalam buku ini juga diceritakan tentang Abu Bakar, 'Aisyah, Umar, 'Utsman, dan sahabat-sahabat serta keluarga Rasul lainnya..
buku ini bercerita hingga pembebasan kota Makkah, tidak ada lagi kebencian di langit Makkah, semua hati telah disatukan oleh cintamu, maafmu, ampunanmu..




Nafsa Karima
September 2010

(buku adalah gudangnya ilmu, dan membaca adalah kuncinya)


Tentang Buku :
Buku MUHAMMAD Lelaki Penggenggam Hujan ditulis oleh Tasaro GK. Diterbitkan oleh Penerbit Bentang (PT Bentang Pustaka), Yogyakarta, dan didistribusikan oleh Mizan Media Utama, Bandung (Cetakan Pertama, Maret 2010).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar