Rabu, 16 Februari 2011

Jodoh di Tangan Siapa?

bismillahirrahmanirrahim

"Bukan jodohnya yang Anda fikirkan sekarang, tetapi menjadilah diri yang sepantas-pantasnya bagi belahan jiwa yang sebaik-baiknya"

-Mario Teguh-

Minggu 13 Februari 2011 kira-kira pukul 19.00, ketika saya sedang membaca buku di kamar dua orang teman saya mengirim sms pada waktu yang hampir bersamaan dengan isi yang sama, yang intinya menyuruh nonton metroTV sekarang, ada Mario Teguh Golden Ways tentang jodoh..

Hohohooo,, karana sedang asyik membaca buku, saya minta tolong ibu yang ada di bawah (lantai 1) untuk menyalakan TV, sedangkan saya tetap membaca buku di kamar (lantai 2).. pikiran saya nanti bisa nonton video steaming nya.. heheee

hari ini baru sempat nonton video steaming nya Mario Teguh pada hari Minggu (13Feb'11) dengan tema Jodoh di Tangan Siapa? dan ternyata bagus banget, sangat memotivasi dan inspiratif..

Pak Mario bilang, kalau kita sulit menemukan orang-orang untuk dicintai, perbaiki dulu cara kita dalam hidup ini, supaya kita lebih mudah di datangi cinta.. hmmmm... mengena banget...

dalam doa, sering kali mungkin kita berkata...
Ya Allah berikanlah saya jodoh seseorang yang mencintaiMu, yang akan mencintai saya dengan cintaNya padaMu, dan dapat membimbing saya di jalanMu..

hmmmm... tidak ada yang salah dengan doa itu, tapi mungkin kurang tepat.. bagaimana dengan diri kita? tidak kah kita mendoakan diri kita sendiri??
jadi insya Allah mulai saat ini kita sedikit merubah doa kita menjadi..
Ya Allah, isilah hatiku dengan cintaMu, percantiklah imanku sebagaimana Engakau percantik rupaku, agar aku bisa membahagiakan jiwa yang akan Kau jodohkan denganku..

(kedua doa diatas sedikit banyaknya mengutip dan mengubah doa yang di jelaskan Pak Mario dalam acaranya)
kata Pak Mario doa yang pertama hanya berfokus pada kesenangan pribadi (dirinya), sedangkan doa yang kedua pada kebahagian orang itu nanti, membahagiakan jiwa yang akan Allah jodohkan dengannya, doa yang pertama agaknya kurang memperhatikan dirinya sendiri, tidak peduli bagai mana dirinya, yang penting jodohnya mencintai Allah, mencintai dia karena cintanya pada Allah, dan dapat membimbing dia di jalanNya..
so.. menjadilah diri yang sepantas-pantasnya bagi belahan jiwa yang sebaik-baiknya.. insya Allah..

Wallahu 'alam bishawab

bagi teman-teman yang belum sempat nonton boleh nonton di sini..
http://www.metrotvnews.com/read/newsprograms/2011/02/13/8233/Jodoh-di-Tangan-Siapa?



Allah Maha Adil dalam Maha PengasihNya, melebihkan kasih pada orang yang melebihkan Kasih padaNya..


by : Nafsa Karima
thanks to Ka Ika dan Muti yang sudah ngsms saya

3 komentar:

  1. iyaaa chaaa gw nonton koooq mario teguh golden ways yg episode cinta...heee

    BalasHapus
  2. cha makasih ya tulisannya ngena pisan laah...

    BalasHapus
  3. @uwi : inspiratif banget wiii... :D

    @eka : cieee ekaa... =p

    BalasHapus