Jumat, 01 Desember 2017

Temukan Matematika di Sekitarmu, Hari Ke 9

Bismillah

Pasca pindahan, di depan rumah kami ada dus bekas yang isinya belum kami sortir. Entah akan dibuang atau disimpan 😅. Suatu pagi ada ayam masuk ke dus tersebut. Saya usir lah, khawatir pup depan rumah. Ternyata ayam itu datang lagi. Suami bilang "mungkin ayamnya akan bertelur, udah ga apa2, diemin dulu aja".


Akhirnya saya bersabar, menunggu. Siangnya pas diliat ternyata benar ada sebutir telur ayam 😁. Saya laporan ke suami bahwa benar, ayamnya bertelur. Kareem juga udah liat. Sampai sore telurnya ko ga diambil-ambil sama suami. Akhirnya saya ajak Kareem ambil itu telur dan simpan dalam kulkas 😂. Lumayan jadi ga usah beli telur ayam kampung untuk bikin scramble egg buat Kareem.

Besoknya, pagi-pagi saya ajak Kareem memasak scramble egg dari telur yang kemarin kita ambil. Nyam.. nyam.. nyam..

Siangnya suami nanya, mana telur ayamnya? Saya jawab udah dimasak, dimakan Kareem tadi pagi 😁.
Akhirnya suami menjelaskan kalau ayamnya bertelur tunggu 2 atau 3 butir dulu, terus ambilnya satu-satu. Jangan langsung diambil semuanya. Hahahaa.. mana saya tau 🙈.

Besoknya ayam itu dateng lagi, masuk ke dus lagi. Saya udah berharap ayamnya akan bertelur lagi. Ga sabar saya nunggu ayamnya pergi. Pas ayamnya pergi, saya intip.. sayang sekali ternyata ayamnya ga bertelur 😢. Saya laporan ke suami, katanya ayamnya pundung kali. Jadi merasa bersalah. Ditambah uyutnya Kareem juga bilang jangan langsung semua ambil telurnya.. hikkkzzzz.. maaf ya ayam, kan gak tau kalau ambil telurnya satu-satu, jangan sampai tempat ayamnya bertelur kosong. Nanti ayamnya jadi bertelur di tempat lain.

Kemarin malam kami menginap di rumah eyang. Kata daddy ayamnya dateng lagi, cuma sekarang ayamnya pindah posisi ngadepnya. Dan pas pulang ke rumah.. eng ing eng... Ada 2 telur ayam. Gak sabar untuk ditunjukin ke Kareem.. hehehe 😁

Taunya pagi ini ayamnya bertelur lagi, jadi sekarang telur ayamnya ada 3 😁.


Kepanjangan ya intronya.. wekekeke. Kegiatan Kareem hari ini adalah menghitung jumlah telur ayam. "Ada dua" katanya. Ayo coba kita hitung.. satu.. duaaa.. tiga. Jadi ada berapa telur ayamnya? "dua" 😅😂🙈.


Nb. Abaikan suara emak yang ngosh ngoshan abis naik tangga 😁

Jadi konsep kuantitas bagi Kareem saat ini adalah jika jumlahnya lebih satu disebutnya "dua". Pelan-pelan ya kita kenalan sama konsep kuantitas 😁😘. Kadang kalau sambil main sama Kareem dan saya tanya jumlah, Kareem sudah mulai mencoba menghitung dengan cara menunjuk.

Yuk kita kenalan dengan matematika dengan cara yang menyenangkan 💕


#Tantangan10hari
#Level6
#KuliahBunsayIip
#ILoveMath
#MathAroundUs

Tidak ada komentar:

Posting Komentar