Kamis, 07 Desember 2017

Temukan Matematika di Sekitarmu, Hari Ke 15

Bismillah

Kareem, 23 bulan

Pom-pom Drop


Recall colour dan sorting colour lewat permainan pom-pom drop ini. Sudah beberapa kali Kareem minta main pom-pom, maaf ya nak baru kesampean hari ini. Main pom-pom sekalian difasilitasi lewat permainan pom-pom drop ini. Tugas Kareem adalah memasukan pom-pom ke pipa yang sesuai warnanya. Pipa ala ala dari kertas lipat 😅. Pengennya pake bekas roll tisue, cuma ga punya tisue gulung 🙈.


Mommy siapkan sendok dan capitan sekalian melatih practical life skill Kareem. Mau sorting colour pakai tangan juga boleh, melatih pincer grasp Kareem. Untuk capitan karena baru pertama dikenalkan jadi masih agak kesulitan dan capitannya memang ada di rumah yang ukuran besar 😁. Ayo ambil pom-pomnya, tahan.. jatuh.. ambil lagi, tahan, jatuh lagi.. berulang kali begitu 😅. Kareemnya mau berusaha terus untuk mencoba. Makasih ya sayang 😘.


Sorenya pom-pom ini kita gunakan untuk membuat huruf ba. Ba titiknya dibawah 😊. Ayo tempel pom-pomnya jadi titik huruf ba 😘.


Menempel titik huruf ba menggunakan pom-pom ini sekalian mengenalkan Kareem tentang konsep di atas dan di bawah juga konsep kuantitas.


Malamnya pom-pom masih belum bosan dimainkan, dipake buat main masak-masakan. Sebelum tidur mommy perlihatkan skill mommy mengambil pom-pomenggunakan sumpit. Anaknya amazing 😁😎. Mommy yang ambil, Kareem yang menghitung. Satu.. dua.. tiga.. 😊. Abis main pom-pom sama mommy lanjut main sama daddy. Alhamdulillah..


#Tantangan10hari
#Level6
#KuliahBunsayIip
#ILoveMath
#MathAroundUs

Tidak ada komentar:

Posting Komentar