Minggu, 05 Februari 2012

lakukan kebaikan

bismillahirrahmanirrahim

karena sesuatu hal, terjadi ke-galau-an pada tanggal 3 Februari 2012.. boleh dilihat dari hasil postingan.. hehee
orang bijak berkata, seseorang itu dapat dinilai dari apa yang DITULISnya serta apa yang DIBACAnya, juga SIAPA TEMANnya..

ini bukannya saya tidak mau husnuzon,,
tapi kenapa juga mesti melakukan sesuatu yang membuat orang lain berprasangka, yang jatuhnya malah membuat fitnah, yang nantinya akan kembali lagi kepada dirinya pribadi..
facebook ataupun blog juga twitter, yang jatuhnya memang milik kita pribadi, tapi tak akan pernah cukup untuk memberikan kita privasi..
renungan buat kita semua, apa yang kita tulis itu di jejaring sosial mungkin akan dibaca oleh orang lain,, maka menulislah tulisan yang baik-baik, yang membuat orang termotivasi atau sedikitnya membuat orang tersenyum, bukannya malah membuat orang lain berprasangka.. kita tak bisa menyalahkan orang lain karena ia berprasangka pada kita, padahal kita mungkin sama sekali tak ada maksud begitu.. hmmm, makanya dari pada membuat sesuatu yang kontroversial karena prasangka, lebih baik lakukanlah sesuatu kebaikan yang lain, masih banyak ko yang bisa dilakukan.. ;)

saya mungkin tidak husnuzon saat itu,
lumayan kaget juga sih, tidak menyangka..
sedih sih enggak, justru bersyukur, Allah tunjukan pada saya..
karena hal ini, saya kaget, karena sebuah sms tausiah yang saya ikuti, sungguh tidak ada sesuatu yang kebetulan di dunia ini, Allah telah mengaturnya..
aagym : "Hai orang-orang yang beriman, jauhilah kebanyakan dari prasangka, sesungguhnya sebagian prasangka itu adalah dosa." (QS. Al-Hujurat : 12)
Berbaik sangka akan menentramkan jiwa, melembutkan hati, dan terhindar dari kezoliman kepada yang lain, serta mendatangkan keridoan Allah, sehabat Nafsa Karima, carilah 1001 alasan untuk husnuzon kepada hamba yang beriman.

ckckckckk,,, masyaAllah, langsung diingatkan kan?
Astagfirullah, maaf Ya Allah karena mungkin saya telah berprasangka..
Saya mohon tunjukan selalu jalan yang benar Ya Rabb,, hati manusia tak ada yang tahu, hanya si pemilik hati dan Engkau yang tahu, takdir manusia lebih-lebih lagi tak ada yang tahu, hanya Engkau yang tahu.. :)
Tunjukan yang benar itu benar :)

lakukan lah kebaikan dalam setiap hal,
termasuk juga menulis,
tulislah hal yang baik-baik

Bandung, 5 Februari 2012
Nafsa Karima

Tidak ada komentar:

Posting Komentar