Jumat, 28 Februari 2014

i love teach

bismillahirrahmanirrahim

saya suka sekali mengajar,
main sama anak-anak,
banyak sekali tingkah laku mereka yang membuat saya "waw"

saya dengan sifat yang kadang masih kekanak-kanakan,
mengajar di SD itu rasanya seperti semua sifat saya keluar..
ada "wadah" untuk menampung semua sifat saya..

mati gaya ketika mengajar,
bukan satu dua kali dirasakan..
bahan ajar sudah selesai tapi waktu KBM masih ada..
hahahay..


entah bagaimana ekspresi saya ketika saya mengajar,
saya tidak pernah dan tidak melihatnya..
tapi saya tahu pasti bagaimana perasaan saya ketika mengajar..
melakukan sesuatu yang benar-benar kamu cintai,, i love it :*

di sekolah, seminggu sekali biasanya ada konselor atau psikolog yang meninjau kelas..
melihat bagaimana keadaan KBM berjalan, memantau anak, dan memberi masukan..

saya cukup kaget dengan kata-kata guru BK yang juga teman saya,, hehe
"aku ngeliat chaca mengajar seneng banget loh"
"haa? maksudnya?" kata saya agak bingung
"iya, kayanya tuh seneng banget.." katanya
"hai, aku suka loh mengajar" lanjutnya lagi sambil senyum dan merentangkan kedua tangannya...

huaaa,,, bukan chaca kayanya kalau gak lebay..
"Ya Allah bu, jadi pengen nangis chaca, terharu"
hahahay..
ya sayakan tidak tahu baagaimana ekspresi saya ketika mengajar,
hanya oraang lain yang tahu dan yang melihatnya..
saya hanya dapat merasakan apa yang saya rasakan..

syukur, Alhamdulillah..
ternyata perasaan saya ketika mengajar tersampaikan dengan baik..
semoga dapat dipertahankan dan terus ditingkatkan ya cha,, :)

hai, saya chaca dan saya suka mengajar..

pesan moralnya :
temukan passionmu, jika sudah ketemu.. lalukan sepenuh hati..
ketika kamu mencintai apa yang kamu kerjakan, perasaan itu ternyata tersampaikan juga loh ke orang lain.

semoga Allah selalu memberkahi langkah-langkah mereka yang bekerja dengan ikhlas..

 "waktu chaca kecil, chaca bilang cita-citanya mau jadi orang yang bahagia"
dan chaca saat ini bahagia menjadi seorang guru.. :)


Bandung, 28 Februari 2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar