Senin, 11 September 2017

Mengamati Gaya Belajar Anak Hari Ke-3

Bismillahirrahmanirrahim

Sebetulnya kalau sekarang ditanya gaya belajar Kareem apa? Saya juga masih belum tau. Tapi stimulasi ke 3 gaya belajar tersebut bikin 'belajar' Kareem maksimal. Untuk saat ini yaa.. Hehe

Kadang Kareem belajar dari melihat (visual), kemudian kami cari buku yang sesuai. Membaca buku (visual). Jika ada gerakan saya contohkan dengan gerakan (kinestetik), lalu saya improfisasi dengan cerita (auditori). Kadang dari membaca buku, melihat real, dll.

Stimulasi gaya belajar ini bertepatan dengan kegiatan #Kareemmengenalhuruf, Alhamdulillah bisa sejalan. Kegiatan kami hari ini adalah mengenal huruf g dan h.


G untuk gajah. Kareem membantu baby gajah mencari mommy/daddy mereka dengan cara menyesuaikan warnanya. Kegiatan ini memberikan stimulasi gaya belajar visual dengan melihat warna dan kinestetik dengan gerakan saat memasukan sedotan gajah ke wadah kukusan. Stimulasi auditorinya saat saya bertanya padanya. Ini mommy gajah warna merah lagi mencari baby gajah. Mana ya baby gajahnya? Baby nya warna apa ya?. Lalu Kareem memberikan baby gajah yang warna merah. Terakhir kegiatan yang kami lakukan adalah tracing huruf g menggunakan animal figure gajah.


Hop.. hop.. ayo lompat..!!
Kareem paling seneng sama bola dan main di luar. Termasuk kegiatan ini. Bolanya saya beri tulisan huruf h. Memang bukan pertama kali kegiatan 'panen bola' seperti ini. Hehe..
Alhamdulillah anaknya masih belum bosen 😂🙈. Kali ini tantangannya ditambah dengan memasukan bola yang sudah diambil ke keranjang yang di letakan agak tinggi. Jadi ayo melompat kak.. 😁

Untuk anak kinestetik pasti semangat sekali kegiatan yang menstimulasi motorik kasar seperti ini 😁

Kareem suka bergerak? Ya suka sekali.
Kareem cepat menghafal kata lewat lagu.
Kareem bisa menunjukan gambar yang sama di buku yang berbeda. Atau Kareem juga bisa menyebutkan kata yang baru dikenalnya saat saya memperlihatkan video kegiatan mengenalkan kata tersebut.

Jadi? Yang mana ya kak yang paling dominan? 😅
Kita nikmati bersama ya masa-masa stimulus ini..

#Tantangan10Hari
#Level4
#GayaBelajarAnak
#KuliahBunsayIIP
#GayaBelajarAnakDay3

Tidak ada komentar:

Posting Komentar