Kamis, 07 September 2017

Mengamati Gaya Belajar Anak Hari Ke-1

Bismillahirrahmanirrahim

Materi Kelas Bunda Sayang IIP kali ini adalah mamahami gaya belajar anak, mendampingi dengan benar. Tantangan 10 harinya adalah mencermati gaya belajar anak.

Gaya belajar ini akan terlihat jika semua indranya sudah bekerja optimal. Anak usia dibawah 2 tahun yang diperlukan adalah stimulasinya. Maka.. ayo kita main bersama lagi nak 😁

MasyaAllah.. hari ini giliran saya yang tepar. Mual muntah dan buang air terus. Alhamdulillah Kareem udah sehat, tapi mommy nya jadi kurang fit membersamai Kareem. Semoga menjadi penggugur dosa..

Maka kegiatan yang kami lakukan hari ini adalah membaca buku. Semut dan Nabi Sualiman. Lewat membaca buku ini dapat menstimulasi 3 gaya belajar anak secara langsung. Auditory, visual, dan kinestetik.
Visual sudah pasti lewat melihat huruf dan gambar. Auditory perbedaan intonasi saat membacakan, narasi dan juga perkataan. Dan kinestetik melalui gerakan. Bagaimana cara jalannya pasukan Nabi Sulaiman dan bagaimana cara terbangnya burung.

Sejauh ini kalau lagi mau, Kareem mau baca buku, nyimak dari awal sampai akhir tanpa ada halaman yang terlewat. Kadang juga dia buka suka-suka atau mencari gambar yang dihafalnya.

#Tantangan10Hari
#Level4
#GayaBelajarAnak
#KuliahBunsayIIP
#Mengamatigayabelajaranakday1

Tidak ada komentar:

Posting Komentar