Sabtu, 27 Maret 2010

tentang rasaku

Bismillahirrahmanirrahim..

Banyak hal yang ingin aku ceritakan..
tapi mungkin kau tak ingin mendengarkannya..
Aku ingin selalu mendengarkan cerita-ceritamu,
bahkan semua keluh kesahmu..
tapi mungkin kau tidak mau membaginya..


Diawal bulan November 2009, aku untuk pertama kalinya bertemu dengan dia..
Jujur, awal kali melihat hanya melihat fisiknya saja.. Dia cakep..
Cukup hanya sebatas itu..
Tapi ternyata Allah berkehendak lain..
Tanpa aku sadar,
Tanpa aku tau bagaimana sifatnya,
Tanpa aku mengenal dia,
Bahkan tanpa aku tau namanya,
Aku tau ada yang rasa yang lain.

Tahun 2010,
Allah memberikan aku kesempatan untuk mengenal dia..
Ternyata imannya lebih cakep dari pada wajahnya..
Orang yang memiliki cinta yang luar biasa pada Mu, Ya Allah..
Orang yang berpandangan luas dan berhati besar..
Orang yang akan menjadi seorang imam.

Aku bersyukur Allah mempertemukan kami..
Tahukah dia?
Hati ku benar-benar terbolak-balik..
Kadang sulit membedakan mana yang berdebar-debar,
mana yang perih tertusuk..
Tahukah dia?
Kau mendatangkan seribu tawa dan sejuta senyuman,
Meskipun kadang memberikan setetes air mata..

Aku tak ingin terjerat cinta yang hina,
yang akan membutakan mata ku,
yang menyesatkan jalan ku,
yang bahkan membuat aku jauh dari Allah..
Aku TIDAK mau.

Aku berpikir aku telah mearasakan rasa yang ikhlas..
Tapi mengapa terkadang masih terasa perih tertusuk ?
Mengapa masih ada air mata ?
Jawabannya, aku BELUM ikhlas..
Aku takut jika takdir berkata bukan,
Aku takut jika aku tidak menemukan orang yang seperti dia lagi..
Afwan ya Allah..
Maaf atas segala kekhilafan dan keraguan aku..

Seorang sahabat berkata,
Jika dia memang untuk kamu, biarlah Allah menjaganya, hingga tiba waktunya..
Kalaupun bukan, anggap saja Allah telah memberikan sahabat yang baik buat kamu..
Aku serahkan semua urusan ini pada Mu, ya Allah..
Aku telah berusaha semampu aku..
Tunjukanlah jalan yang terbaik untukku menurut ilmu Mu..
Engkau lah Yang Maha Tahu yang terbaik untuk hamaba Mu,
Engkau lah Yang Maha Tahu apa yang ada di hati kami..

Allah berfirman dalam surat An-Nur:26,
“.... dan wanita-wanita yang baik adalah untuk laki-laki yang baik dan laki-laki yang baik untuk wanita-wanita yang baik (pula).”
Aku sedang berusaha untuk menjadi seseorang yang baik dimata Mu, ya Allah..
Hingga pada waktunya aku akan bertemu dengan seseorang yang baik (menurut Mu) dan dengan cara yang baik pula..
Seseorang yang dengannya aku akan membagi waktuku..
Seseortang yang dengannya aku akan berbagi, tidak hanya waktu..
Seseorang yang dengannya akan mengantarkan aku pada pengabdian hakiki kepada Mu, Sang Maha Pemilik Cinta Sejati..

Hanya kepada Mu lah rasaku akan bermuara,
Hanya kepada Mu lah rasaku akan terbang,
Hanya atas izin Mu lah rasa ini ada..
Allah, Engkau Yang Maha Besar.


-dengan segala keterbatasan dan kekurangan yang aku miliki-
Nafsa Karima
Maret 2010

Dengan ini chaca ingin berterimakasih kepada :
• Allah SWT, terimakasih karena Engkau mempertemmukan aku dengan begitu banyak orang yang baik.. Subhanallah..
• Junjungan kita Muhammad SAW.. yang telah banyak mengajarkan tentang cinta kepada Allah.. shallawat serta salam selalu tercurah untuk kekasih Allah..
• Ibu, untuk kasihsayang dan doanya yang tidak pernah putus..
• Ayah, yang selalu mengajarkan untuk membaca, tidak hanya yang tersurat, tetapi juga yang tersirat..
• Adikku tersayang, Huda, untuk komentar-komentar dan nasihat-nasihaynya..
• Tante Olga, untuk sharing-sharingnya.. Makasih banyak tante, bagi-bagi lagi dong cerita dan ilmunya (hehee.. ;p)
• Muti dan Gisthi, untuk banyak infonya.. (heheheee ;p) dan untuk banyak semangat serta dorongannya, juga nasihatnya, senang bisa kenal dengan kalian..
• Duwi, icha, kania, dian, dan semua teman-teman yang tau dan senantiasa memberikan dorongannya.. Juga buat anaknya temen ibu aku, Fathi, yang lagi sama-sama mencintai orang yang memiliki cinta yang luar biasa pada Allah..
• Terakhir untuk seluruh pihak yang lupa tercantumkan disini, untuk pihak yang tidak tahu, untuk pihak yang membaca ini, dan pihak-pihak lain..
• Juga tak lupa, untuk dia.. semoga Allah selalu senantiasa menerangi langkahmu dengan cahaya Nya dan mengisi hatimu dengan limpahan cinta kepada Nya.

Amin

Allah sayang kalian semua...
Begitu pula dengan aku..

3 komentar:

  1. maaf kalau terlalu buka-bukaan banget, karena mengadu pada Nya dan memulis merupakan olahraga hati yang sangat baik...
    heheheee.. ;p

    BalasHapus
  2. subhanallah bagusssss nyyaaaa T_T bukan buka2an cha tp ini satu bentuk ketulusan hati dari seorang wanita shaleha seperti dirimu :)

    BalasHapus