Minggu, 27 Maret 2011

pernikahan (part 1)

bismillahirrahmanirrahim

jika saya menulis lagi tentang pernikahan maka akan menjadi part 2 dan part-part berikutnya... heheeee
sepertinya seusia saya sekarang yang berusia 20th +, topik perbincangan yang paling hangat adalah PERNIKAHAN yaaa??? bener kan??????

minimal kita denger curhatan temen kita yang udah kebelet pengen nikah, atau malah kita sendiri yang udah kebelet??? heheeeeheeee.. atau juga dateng undangan dari temen kita, entah temen TK, SD, SMP, SMA, atau temen kuliah, dan teman-teman lain yang udah mau nikah,, atau denger kriteria-kriteria teman kita tentang calon pendamping hidupnya.. atau malah kita yang sudah menentukan kriteria-kriteria calon pendamping kita... atau kita yang mikir kapan nikah? ama siapa?.. atau kita yang ditanya-tanya ama keluarga kapan nikah?...
ahahahaaaa... semuanya sudah dialami penulis, kecuali pernikahan itu sendiri... heheee.. =p

hmmmmm.... jika kembali pada saya yang 3 bulan yang lalu, mungkin saya termasuk orang yang kebelet ingin segera menikah (dibaca : nikah muda),, hingga saya membaca sebuah buku, yang membuat saya ingin melihat warna-warni berbeda tanah yang Allah ciptakan..
saya ingin melihat tanda-tanda kekuasaan Allah diseluruh penjuru langit insya Allah..
teralihkan perhatian saya dari pernikahan...
keinginan untuk segera menikah tentunya masih tetap ada, siapa yang tidak mau menyempurnakan separuh agamanya dengan menikah? membuat yang semula haram menjadi halal..

sambil membenahi diri saya agar menjadi seseorang yang sepantas-pantasnya bagi belahan jiwa yang sebaik-baiknya,,, saya ingin lebih mencintai Allah dan Rasul-Nya,,, saya ingin lebih banyak belajar tentang ilmu-ilmu yang Allah turunkan, ingin melihat indahnya alam yang Allah ciptakan,,, saya ingin berziarah ke makam Rasulullah,,, saya ingin mendapatkan sesuatu yang tidak Allah janjikan pada saya, yaitu surga, sedangkan Allah sudah menjanjikan jodoh, rizki, dan kematian.. termasuk pernikahan yang berhubungan dengan jodoh..

Ya Allah, semoga keinginan-keinginan ini dapat saya realisasikan...
saya yakin Engkau akan mempertemukan saya dengannya di waktu yang tepat..
sengebet apapun saya sekarang, jika belum waktunya, tidak akan terjadi,,,
dan jika sudah terjadi, tidak ada daya atau kekuatan apapun yang dapat saya lakukan untuk menolaknya..
Allah Yang Maha Pemilik Waktu..

by : Nafsa Karima
sedikit banyaknya terinspirasi dari obrolan di daerah pinggiran kota Bandung di suatu siang menjelang sore, 26 Maret 2011


Ya Allah, jika boleh sedikit request, semoga seseorang yang Engkau siapkan untukku dapat lebih membimbingku untuk lebih mencintai Mu, dan apa yang ia ucapkan sejalan dengan apa yang ia lakukan..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar