Rabu, 25 Mei 2011

25 Mei 2011

bismillahirrahmanirrahim..

sungguh tidak ada maksud untuk riya,,
Allah Yang Maha Tahu apa yang ada dalam hati kita..
Tulisan ini saya tulis untuk meyakinkan kita semua bahwa tidak ada sesuatu yang kebetulan di hidup ini dan Allah Al Samii, Yang Maha Mendengar, selalu mendengarkan bisikan hati kita..

Pagi ini saya ke kampus menggunakan angkutan umum (disingkat : angkot =D), perjalanan ke kampus butuh naik 2 kali angkot,, di angkot pertama, waktu saya habiskan dengan membaca buku Ajari Anakmu Cinta karangan Kang Tony Raharjo dan Teh Melly Raharjo..
Saya tiba di bab Tulisan Abi Untuk Kahla 10 dengan judul Pencarian Sejati.. saya kembali diingatkan untuk membuat keajaiban setiap harinya..

Teman-teman boleh membaca dulu tulisan saya yang berjudul "donor darah"..
Hmm,,, setelah teman-teman membaca tulisan saya itu, balik lagi yuu ke tulisan ini..

saat di angkot saya jadi berpikir, apa lagi keajaiban (untuk konteks ini keajaiban = kebaikan), yang telah saya lakukan setelah donor darah itu????

dalam buku Ajari Anakmu Cinta ditulis : (izinkan ngutip dikit kata-katanya ya akang teteh..)
Bisakanlah di pagi hari berpikir tentang kebaikan apa yang bisa kita lakukan hari ini.
Jika hari ini kau berjalan, lihat disepanjang jalan. Jika kau temukan pedagang yang sedang menanti pembeli yang tak kunjung datang. Berhentilah sejenak, doakanlah agar rizki mengalir untuknya hari ini. Bagus jika kau dapat berbuat lebih.
Jika hari ini kau naik bus, lihatlah siapa yang duduk di sebelahmu. Jika kau tak mengenalnya, bayarkanlah ongkos busnya. Bukankah indah jika orang yang tak saing kenal mampu saing berbagi.

Yap, sesederhana itulah membuat keajaiban (=kebaikan)..
Teringat bahwa di gerbang kampus sering ada nenek-nenek dan kakek-kakek yang membutuhkan uluran tangan kita semua.. maka saya putuskan bahwa merekalah target kebaiakn saya hari ini.. saya ingin berbagi lebih dari yang biasanya saya berikan.. Lalu teringat pula bahwa di dompet saya ada selembar uang berwarna biru tua, selembar berwarna hijau, selembar dua ribuan, dan dua lembar seribuan (hehehee,,, kere banget,, maklum akhir bulan =p).. Huaaaa,, tidak uang yang pas yang saya targetkan untuk saya berikan.. XD


stopppppp....


lamunan saya dikejutkan karena saya harus berganti angkot (angkot yang kedua), diangkot yang pertama saya membayar dengan uang berwarna hijau,, dan ternyata kembaliannya receh banget, selembar lima ribuan dan sisanya duaribuan dan seribuan.. sempat ngomel-ngomel juga dalam hati,, kok kembaliannya receh? kalo receh gampang banget kecoceng.. hohoooo
saat di angkot yang ke dua, ketika itu saya baru sadar,,
subhanAllah, bahwa tidak ada sesuatu yang kebetulan dan bahwa Allah Maha Mendengar..
sebelumnyakan saya berpikir tidak ada uang yang pas untuk saya berbagi..
ternyata sekarang Allah memberikan saya uang yang pas dari kembalian bayar angkot untuk saya berbagi..
Saat itu juga saya langsung beristigfar karena omelan saya
dan saya bersyukur karena saya mengerti kenapa uang saya dikembalikan dengan recehan..
terharu dan pengen nangis..
Tidak kebetulan saya ingin berbagi dan ternyata Allah memberikan uang recehan,,
dan Allah mendengar apa yang saya ucapkan dihati, saya ingin berbagi..

Alhamdulillah


Sesederhana itulah membuat keajaiban, tapi sungguh luar biasa ketika kita mengerti hikmah yang ada dibaliknya..

Hambamu yang mencoba tuk membiasakan diri berpikir disetiap fajarmu,,,
keajaiban apa yang dapat saya lakukan hari ini??
Nafsa Karima


baru sadar, bagi teman-teman yang sempat lihat status FB saya pagi ini,
"bismillahirrahmanirrahim.. semoga Allah merahmati langkah kita hari ini.."
ternyata langkah saya benar-benar dirahmatiNya,, alhamdulillah..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar