Kamis, 23 Agustus 2012

tentangnya

Saya tidak akan mengatakan bahwa ia cantik, jika ukuran cantik yang kalian gunakan adalah tinggi semampai, berat proposional, kulit putih, rambut panjang lurus, atau kriteria lain yang bayak kalian temui di iklan kecantikan dan audisi model-model. Ia tidak cantik seperti yang mungkin akan kalian bayangkan. Ia sangat-sangat cantik berdasarkan ukuran kriteria cantik yang saya gunakan. Jika tidak ada dosa dalam pandangan, mungkin saya tidak akan pernah lelah menatapnya. Ia tidak cantik seperti yang akan kalian pikirkan. Ia selalu menyenangkan untuk dilihat dan tidak pernah membosankan. Ia sangat cantik.
Jika ia tertawa kalian akan ikut tertawa bersamanya. Menyenangkan mendengar renyah tawanya atau senyumannya tiap kali kalian berpapasan jika sanggup memandangnya. Jika tidak ada dosa dalam pandangan, saya akan selalu menatapnya, membuatnya agar selalu tertawa dan tersenyum.
Jika ia menangis, seakan-akan seribu malaikat turun untuk menampung air matanya. Dan apapun siap kalian lakukan demi melihatnya tidak menangis lagi. Seandainya hujan memiliki kemampuan untuk menghapuskan, saya harap ia mau menghapus semua kesedihannya.
Dia tidak sempurna, saya tahu.
Saya tidak akan pernah tahu bahwa ini yang namanya, yang mereka sebut dengan cinta, jika tidak ada orang lain yang menyadarkan saya. Saya tidak pernah benar-benar merasakannya hingga saya bertemu dengannya.
Menjadi bagian dari hidupnya, bagian dari tawa dan tangisnya. Menjadi imamnya.
Saya tidak sempurna, dia tahu.
Dan saya selalu tahu, bahwa ia pantas mendapatkan yang lebih baik dari saya.


...untuk yang tercantik di dunia dan di akhirat...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar