Rabu, 18 Maret 2015

shalatku

bismillahirrahmanirrahim

Aku berpikir tentang shalatku..
PadaNya aku meminta banyak hal..
Tapi sering kali terlupa, apakah shalatku diterimaNya?
Ataukah seberapa sering aku meninta padaNya agar shalatku diterima?

Akankah Dia masih mau menerimaNya?
Ketika shalatku hanya sebatas gerakan dan bacaan yang aku hafal..
Ketika aku tak langsung memenuhi panggilannya..
Ketika keutamaan 27 kali aku abaikan..

Allah, maafkan aku..


Bandung, 18 Maret 2015

Sesungguhnya amal hamba yang pertama kali akan dihisab pada hari kiamat adalah shalatnya. Apabila shalatnya baik, dia akan mendapatkan keberuntungan dan keselamatan. Apabila shalatnya rusak, dia akan menyesal dan merugi. Jika ada yang kurang dari shalat wajibnya, Allah Tabaroka wa Ta’ala  mengatakan,’Lihatlah apakah pada hamba tersebut memiliki amalan shalat sunnah?’ Maka shalat sunnah tersebut akan menyempurnakan shalat wajibnya yang kurang. Begitu juga amalan lainnya seperti itu.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar