Minggu, 05 Februari 2017

NHW2 Checklist Indikator Profesionalisme Perempuan

Bismillahirrahmanirrahim

Tugas minggu ini adalah...

“CHECKLIST INDIKATOR PROFESIONALISME PEREMPUAN”
a. Sebagai individu
b. Sebagai istri
c. Sebagai ibu

Buatlah indikator yg kita sendiri bisa menjalankannya. Buat anda yang sudah berkeluarga, tanyakan kepada suami, indikator istri semacam apa sebenarnya yang bisa membuat dirinya bahagia, tanyakan kepada anak-anak, indikator ibu semacam apa sebenarnya yang bisa membuat mereka bahagia. Jadikanlah jawaban-jawaban mereka sebagai referensi pembuatan checklist kita.

Kunci dari membuat Indikator kita singkat menjadi SMART yaitu:
- SPECIFIK (unik/detil)
- MEASURABLE (terukur, contoh: dalam 1 bulan, 4 kali sharing hasil belajar)
- ACHIEVABLE (bisa diraih, tidak terlalu susah dan tidak terlalu mudah)
- REALISTIC (Berhubungan dengan kondisi kehidupan sehari-hari)
- TIMEBOND ( Berikan batas waktu)

Yes. Membuat checklist indikator. Tidak pernah kepikiran sebelummya bikin chekcklist. Bismillah, supaya keseharian gak gitu gini aja dan supaya keseharian lebih terarah. Apa yang harus dikerjakan, apa yang jadi prioritas, dan mengapa masih ada yang belum dilakukan..
Ayo semangaattt!!

Copy paste tugas NHW#2 ke whats app daddy. "Mas, cha ada tugas", tolong dibantu ya Mas.. :)
Jawaban suami adalah..  eng ing eng... 4 poin yang menjadi sorotan suami.
1. Sholat tepat waktu dan rutin tilawah Quran
2. Suka Berolahraga
3. Hidup Sederhana
4. Menuntut ilmu

Menurut saya keempatnya masuk dalam profesionalisme perempuan sebagai individu. Memang akan berdampak pula pada suami, karena suami bertanggung jawab atas saya.

Mas, mungkin saya akan berkali-kali bilang bahwa saya senang sekali ikut kelas matrikulasi ini :)
Yuk kita mulai checklistnya..

1. Checklist Indikator Profesionalisme Perempuan sebagai Individu

Hal utama yang masuk checklist adalah ibadah. Bismillah, memperbaiki hubungan dengan Allah. Beberapa kali sering terbesit dalam pikiran saya, mulai besok saya mau rutin shalat dhuha lagi. Besoknya? Saya lupa atau dibesok-besokin lagi. Atau ibadah lainnya yang saya besok-besokin lagi dan jadi malah tak terlaksana.
Semoga Allah mudahkan jalan kita agar menjadi pribadi yang lebih baik ya..
Selain ibadah, menuntut ilmu juga masuk ke checklist ini. Saya masukan membaca artikel bermanfaat, kenapa? Supaya kalau buka FB gak asal buka aja atau asal share tulisan aja :)



2. Checklist Indikator Profesionalisme Perempuan sebagai Istri

Alhamdulillah, jalan 2 tahun pernikahan kami. Dan selama ini kami LDM (long distance marriage). Suami kerja di Jakarta, saya dan Kareem di Bandung. Masih tinggal di rumah orang tua saya, Eyang Kareem. Mungkin banyak hal yang belum bisa kami lakukan bersama dan masih ada kewajiban saya sebagai istri yang tidak dapat saya lakukan setiap hari. Semoga, waktu-waktu yang kita lalui bersama berkah dan berkualitas ya mas..



3. Checklist Indikator Profesionalisme Perempuan sebagai Ibu

Alhamdulillah, amanah kami seorang putra. Kareem (13 bulan). Kareem mulai pinter dan sudah bisa protes. Yang ingin saya lakukan untuk Kareem tapi belum jadi-jadi adalah membuat agenda kegiatan Kareem. Memang masih 13 bulan. Tapi biar saya terbiasa dan sekalian latihan membuat agenda kegiatan, jika nanti kami home schooling. Agenda kegiatan disini adalah bermain ya.. hehe karena belajarnya anak lewat bermain. Dengan agenda ini sebetulnya akan banyak manfaatnya, kita tahu aspek apa saja sesuai usia anak yang harus distimulasi dan agar bermain di rumah gak main itu ini aja.
Bijak menggunakan HP masih menjadi PR saya selama di dekat Kareem.


Semoga saya bisa istiqamah..

Salam Ibu Profesional
Bandung, 5 Februari 2017

Nafsa Karima

Tidak ada komentar:

Posting Komentar