Sabtu, 22 Juli 2017

Melatih Kemandirian Anak Hari Ke-8

Bismillahirrahmanirrahim

Saya memutuskan, toilet training Kareem (19 bulan) saya tunda dulu hingga saya melewati kehamilan trisemester pertama. Semoga mommy selalu sehat ya, agar bisa terus membersmai Kareem dan adik-adiknya nanti.


Ini foto Kareem tadi pagi. Kesian matanya sayu. Itu sariawan di bibir bawahnya.

Sejak kemarin badan Kareem demam. Tadi malam tidurnya banyak mengigau. Giginya mau tumbuh dan ada beberapa sariawan di mulutnya. Syafakallah sayang. Akhirnya latihan makan sendiri pun mengalami kemunduran. Disuapi itu pun hanya masuk beberapa suap. Nanti mommy buat puding ya, semoga lebih nyaman buat Kareem makan.

Saya menyadari melatih kemandirian anak bukanlah hal yang instan. Perlu waktu untuk pembiasaan dan juga perlu teladan untuk dicontoh. Tantangan 10 hari Bunda Sayang kali ini mengingatkan saya untuk, ayo kapan akan mulai toilet trainingnya?. Apalah saya sudah mengizinkan Kareem untuk makan sendiri kapan pun dimanapun? Juga menyadarkan saya untuk membiaskan Kareem mengungkapkan apa yang diinginkan.

Untuk saat ini apa yang diinginkannya jadi serba salah. Lagi ga enak badan ya nak.. Tapi tetap saya tanyakan apa yang diinginkannya dengan pertanyaan yang akan dijawab "iya dan nda".

Ga apa-apa. Nanti kalau Kareem sudah sehat dan fit lagi kita mulai lagi ya sayang.. 😘😘😘

#Level2
#BunsayIIP
#MelatihKemandirian
#MelatihKemandirianDay8
#Tantangan10hari

Tidak ada komentar:

Posting Komentar