Minggu, 23 Juli 2017

Melatih Kemandirian Anak Hari Ke-9

Bismillahirrahmanirrahim

Tidur nyenyak menjadi hal yang sulit dilakukan Kareem 2 hari ini. Mulutnya sariawan dan sepertinya akan tumbuh gigi.


Tadi siang liat Kareem bisa tidur nyenyak kaya gini. Alhamdulillah agak plong. Kesian 2 malam ini tidurnya banyak mengigau.

Untuk tidur aja agak susah apa lagi untuk makan. Hari ini makanan yang masuk hanya sesuap bubur sumsum. Habis itu ga mau makan apa-apa lagi. Sedih banget Kareem bilang "mamam" yang berarti mau makan, tapi setelah disediakan makanan ini itu dia menolak. Kadang sambil menangis dan bilang "didi.. didi" maksudnya gigi. Berkali-kali begitu. Kareem pasti mau makan, Kareem pasti laper. Tapi dia aga trauma untuk mengunyah dan menelan. Saya kira karena mau tumbuh gigi, ternyata sariawannya bertambah. Kalau saya baca dari internet dan tanya di group parenting kemungkinan karena jamur candida. Untuk memastikannya insyaAllah besok kami ke dokter. Semoga Kareem cepet sehat dan ceria lagi.. syafakallah anak sulungnya mommy 😘

Untuk latihan kemandirian makan sendiri kemarin Kareem mencoba untuk makan sendiri, hari ini pun demi kian. Tapi makanannya tidak sampai di mulutnya. Ga apa-apa sayang, mommy sudah tau Kareem sudah mampu, sudah mandiri untuk makan sendiri. Cepet sehat yaaa.. biar makannya lahap lagi.

Mengungkapkan apa yang diinginkan. Meski sedang sakit tetap saya latihkan bersama Kareem. Apa lagi sekarang banyak nangis dan merengek. Ini salah itu salah. Mau ini ga jadi mau itu ga jadi. Termasuk untuk mimi asi. Di luar kamar bilang "mimi dua" (maksudnya mimi asi). Masuk kamar nangis.. merengek.. ngajak keluar kamar. Takut merasa sakit saat minum asi.

Saat menuliskan ini alhamdulillah lagi tidur nyenyak dipelukan sambil tadi mimi asi.

Kareem, anak soleh mommy.. cepet sehat dan ceria lagi nak. Sedih rasanya liat Kareem sakit kaya gini. Kareem nangis mommy juga ikutan nangis. Karena mommy sedih ga tau gimana sakitnya buat Kareem dan belum ada yang bisa mommy lakukan buat menghilangkan rasa sakitnya.

#Level2
#BunsayIIP
#MelatihKemandirian
#MelatihKemandirianDay9
#Tantangan10hari

Tidak ada komentar:

Posting Komentar