Kamis, 10 Agustus 2017

Family Project Hari Ke-1

Bismillahirrahmanirrahim

Materi ke 3 di kuliah Bunda Sayang ini adalah Pentingnya Meningkatkan Kecerdasan Anak Demi Kebahagiaan Hidup. Tantangan 10 harinya adalah membuat Family Project. Uwow sekali.. hehehe

Sempet bingung, mau ngapain ya di family project? Mau bikin apa? Mau ngelakuin apa?

Sambil melihat aktifitas Kareem beberapa hari terakhir ini yang lagi suka banget mainan mobil konstruksi. Sampe hafal dan sudah bisa menyebutkan dump, molen, dan back hoe. Saya juga yang belum lagi membuat agenda bermain Kareem, padahal dengan adanya agenda saya merasa sangat terbantu. Harus move on dari rasa malas. Bismillah ya..

Dari sinilah muncul ide menjadikan ini sebagai family project. Siang tadi Kareem bobo, jadi punya waktu bikin orat oret buat presentasi malem ini ke daddy nya.


Sambil tahu time sama Eyang. Wekekeke.. bukan tea time, kita mah ngobrolnya sambil makan tahu, jadi tahu time. Saya ceritakan apa yang akan kami lakukan beberapa hari kedepan.

Family Project kami yang pertama (insyaAllah akan ada yang kedua, ketiga, dst) adalah membuat maket kecil, fasilitas Kareem bermain mobil konstruksinya. Hehe.. beberapa aktifitas akan kami lakukan untuk membuat maket ini seperti membuat play dough, membuat gedung, membuat jalan, dll.

Saya bertugas sebagai arsitek. Hihihiiii.. kapan lagi coba bisa begini 😁 jadi lebih tau nama-nama mobil konstruksi, tau peran serta tugas orang-orang di dalamnya. Mohon koresi ya kalau ada yang salah 😊😎

Kontraktornya Kareem. Nanti akan lebih banyak berperan membuat printilan maketnya. Daddy sebagai developer dan evaluator. Eyang, Nambo, Paman Huda jadi dewan pebasehat. Mungkin yang akan lebih banyak berperan adalah saya dan Kareem. Daddy weekday kerja di Jakarta, tapi tetep diinfokan apa yang akan kami lakukan setiap harinya juga saran perbaikannya.

Saya mengusulkan nama proyek kami ini adalah :
1. Kareem Little Town
2. Kareem's Contractor
Masih dalam tahap diskusi dan pertimbangan. Kalau yang pertama skalanya lebih besar. Yang kedua skalanya lebih kecil.

Tujuan yang ingin kami capai dari fampro ini adalah :
1. Meningkatkan komunikasi produktif antara suami dan anak
2. Membersamai Kareem bermain
3. Memberikan manfaat dalam setiap permainan yang dilakukan

Hayu semangatttt.. mengasyikan juga merancang fampro ini.

#Day1
#Level3
#MyFamilyMyTeam
#KuliahBunsayIIP
#BundaSayang
#InstitutIbuProfesional
#IIP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar