Selasa, 15 Agustus 2017

Family Project Hari Ke-5

Bismillahirrahmanirrahim

Memasuki hari ke-5 proyek Kareem Little Town. Pagi ini Kareem membantu saya menyiapkan kegiatan untuk hari ini. Bikin pola di laptop sekalian Kareem belajar bentuk. Segi empat, bulan sabit, bintang, dan lengkung. Pola tersebut nantinya akan menjadi kaca gedung, pintu masjid, dan kubah masjid.


Setelah pola jadi, lalu di print. Kertasnya di tempel di lantai menggunakan solasi agar lebih mudah ketika mewarnainya.

Kareem masih semangat ketika mewarnai kaca gedung. Lalu saat mewarnai pintu dan kubah masjid sudah mulai ngantuk, jadi masih ada bagian yang berwarna putih. Kita lanjut lagi setelah Kareem bangun tidur siang ya.. Saat Kareem mewarnai saya bantu diakhir agar semua bagian terwarnai.


Pola yang sudah diwarnai kemudian digunting dan siap ditempel ke gedung yang sudah saya siapkan. Ayo nak kita tempel 😁. Gedungnya dibuat dari dus bekas yang dilapisi kertas lipat. Kareem yang kasih lem, saya bantu menempelkan ke gedungnya.


Masjidnya belum jadi, karena saya belum sempat lapisi dus bekasnya 😅

Manfaat kegiatan kami hari ini adalah
• Membedakan dan menyebutkan warna
• Mengenal bentuk
• Stimulasi perkembangan kognitif
• Stimulasi perkembangan motorik halus
• Mampu membuat coretan tidak beraturan
• Stimulasi perkembangan seni dan kreatifitas
• Mengenal konsep tempel

Proyek kali ini mungkin memang lebih banyak Kareem dan saya yang mengerjakan. Daddynya di Jakarta, tapi sebagai Evaluator tetep memantau juga kegiatan apa yang Kareem lakukan hari ini. Semoga akhir proyek ini pas waktunya ketika ada Daddy ya.

#Day5
#Level3
#MyFamilyMyTeam
#KuliahBunsayIIP
#InstitutIbuProfesional
#mommyKareem
#Kareem20m
#aktifitasKareem
#idekegiatanprasekolah
#Kareemlittletown

Tidak ada komentar:

Posting Komentar