Sabtu, 10 Februari 2018

Cerdas Finansial 5

Bismillahirrahmanirrahim

Ini adalah yang kedua kali Kareem masuk ke toko khusus mainan. Dan apa yang dilakukan Kareem, sekali lagi benar-benar membuat kami takjub 😍. MasyaAllah.


Kareem cuma liat-liat mainannya aja, termasuk dibagian dump truck dan kawan-kawannya 😁. Saat ada dump yang aga besar Kareem cuma bilang "Dump besar kaya aa asa, kaim kecil" (Dump yang besar kaya yang punya aa arasy, Kareem punya yang kecil). Udah aja, ga diambil atau minta 😊. Lanjut liat-liat dan tunjuk-tunjuk kebagian lainnya. Kalau mau dibilang pengen beliin mah mommy pengen beliin apa lagi promo beli 1 gratis 1 🙈.

Barakallah nak, kita sama-sama belajar membedakan mana kebutuhan dan mana keinginan ya sayang. Jujur kalau ingin mah mommy ingin sekali membelikan semua yang Kareem minta dan Kareem mau. Tapi jika seperti itu apakah akan baik untuk Kareem? Apakah itu benar-benar dibutuhkan Kareem? Apakah itu bermanfaat untuk Kareem? 😊. Mommy masih belajar, semoga bisa saling mengingatkan bersama daddy juga ya..

Tidak harus membeli mainan ya sayang, kita cari yang lebih manfaat. Kalaupun membeli mainan mommmy akan beli yang memang bermanfaat dan dibutuhkan Kareem 😊.

Melihat apa yang dilakukan Kareem mommy jadi berpikir.. jika ada anak yang menangis minta dibelikan mainan, pasti awalnya karena terbiasa dibelikan dan mencontoh.

#KuliahBunSayIIP
#Tantangan10hari
#Level8
#RezekiItuPastiKemuliaanHarusDicari
#CerdasFinansial

Tidak ada komentar:

Posting Komentar