Minggu, 11 Februari 2018

Cerdas Finansial 6


Bismillahirrahmanirrahim

Salah satu konsep Cerdas Finansial di Ibu Profesional bahwa uang adalah bagian kecil dari rezeki. Sehingga belajar mengelola uang artinya kita belajar bertanggungjawab terhadap bagian rezeki yang kita dapatkan di dalam kehidupan ini.

Noted pisan kalimat tersebut. Sambil saya mencerna dan meresapi lagi materi kali ini. Kegiatan khusus yang disiapkan untuk Kareem sejauh ini belum dilakukan 😢🙏. Saya belum mengenalkan secara khusus tentang sedekah dan menabung. Masih pembiasaan-pembiasaan sehingga saya berharap kelak Kareem akan tumbuh menjadi anak yang percaya diri dengan pilihan gaya hidup yang sesuai dengan fitrahnya, tidak terpengaruh dengan gaya hidup orang lain. Untuk anak-anak yang simpel adalah membeli mainan. Mainan kekinian saat ini misalnya tobot. Ga perlu ikut-ikutan orang lain harus punya mainan seperti itu ya nak.. kita akan sama-sama belajar sayang. Mommy, daddy, Kareem, dan adik (insyaAllah) kita belajar bersama.

Kesehatan salah satu rezeki lain yang diberikan Allah. Seminggu ini Kareem sakit. Mulai dari alergi gatal kaligata, demam, hingga batuk flu. Syafakallah ya anak soleh.

Kami yang sering lalai bersyukur atas rezeki yang Allah berikan. Kesehatan, tempat tinggal, makanan dan minuman, suami/istri yang saling mencintai, anak-anak, termasuk kebersamaan bersama keluarga. Alhamdulillah.

Maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan?

#KuliahBunSayIIP
#Tantangan10hari
#Level8
#RezekiItuPastiKemuliaanHarusDicari
#CerdasFinansial

Tidak ada komentar:

Posting Komentar