Rabu, 14 Februari 2018

Cerdas Finansial 8

Bismillahirrahmanirrahim

Mengamati apa yang dilakukan Kareem. Saya jadi semakin paham, kalau tidak dibiasakan anak tidak akan terbiasa. Hehee.. konotasi kalimatnya rasanya negatif ya. Tapi untuk kasus ini tepat.

Hari ini kami ke posyandu. Karena ada program pemberian vit.A dan vaksin difteri posyandunya jadi lebih rame dari biasanya. Termasuk juga ada tukang jualan balon yang udah siap menggida anak-anak dengan balon warna warninya dan suara towet-towetnya 😂😎.

Sambil menunggu giliran Kareem dipanggil kita duduk-duduk diluar. Terlihat beberapa anak merengek (pada neneknya) minta dibelikan balon. Ada anak perempuan seusia Kareem keluar dari ruangan langsung ke tempat mang balon, dari belakang neneknya mengikuti sambil membawa dompet.

Kareem juga memperhatikan dan bertanya
"Mami itu teteh lagi apa?"
"Lagii.. mau beli balon"

Lalu Kareem hanya tersenyum saja 😂.

Karena sedang batuk flu jadi Kareem hanya ditimbang, ukur tinggi, dan dapat vit.A saja. Vaksin difterinya nunggu benar-benar sehat dulu. Keluar dari ruangan si emang balon dengan wajah penuh percaya diri dan senyum yang merekah membunyikan suara andalannya. Kareem cuek, ngelos aja tanpa berhenti jalan. Malah seneng karena dapet tentengan dari posyandu 😎😘.


Barakallah kakak Kareem 😍.

Ini pembiasaan yang kami lakukan pada Kareem
1. Kalau ke toko mainan ga harus selalu beli mainan
2. Kalau ke warung beli sayuran ga harus selalu jajan
3. Kalau ke supermarket ga harus selalu jajan

Sejauh ini Alhamdulillah, anaknya ga pernah merengek meminta. Sesekali kalau ke warung atau supermarket memang kita beli donat, kue, coklat, atau susu coklat kesukaan Kareem, tapi ga harus selalu.

Makasih ya sayang 😘

#KuliahBunSayIIP
#Tantangan10hari
#Level8
#RezekiItuPastiKemuliaanHarusDicari
#CerdasFinansial

Tidak ada komentar:

Posting Komentar