Kamis, 22 Maret 2018

Be creative 1 : membagi waktu


Bismillahirrahmanirrahim

Masuk materi ke 9, Be Creative. Yuk samakan dulu presepsi. Krearif disini ga hanya seputar karya seni atau seniman ya. Tugas kami adalah menemukan tantangan sehari-hari dan membuat solusi kreatif.

Tantangan saya saat ini adalah membagi waktu bersama kakak dan adek, menyelesaikan urusan domestik, dan lain-lain, dan lain-lain. Kakak soleh, Alhamdulillah soleh pisan. Di usia 2 tahunnya sudah senang berbagi dengan adiknya atau ketika adeknya menangis kakak mendekat dan berkata "De, De Khalid, ada Kakak Kareem ni". Terharu. TabarakAllah, Alhamdulillah.

Soal membagi waktu. Kadang ada perasaan sedih melihat Kareem main anteng sendiri. Duduk di meja sambil gambar-gambar. Atau ketika saya sedang menyusui adeknya Kareem berkata "Mami main yuk". Bismillah, mommy harus kuat 💪. Kakak adek, saling jaga ya..

Hari ini memulai kembali melibatkan Kareem dalam kegiatan memasak. Seringnya mommy memasak tanpa melibatkan Kareem, dengan alasan biar cepet selesai mumpung adeknya tidur. Kami masak sayur sop. Dan Kareem luar biasa excited ketika mommy minta tolong mengambil air di dispenser menggunakan gelas ukur. Bolak balik 3 x. Airnya di tuang di baskom untuk mencuci sayuran. Mencuci buncis. Makasih ya sayang sudah banyak bantu mommy 😘🙏.

Kak, melalui mengambil air ini kakak belajar banyak hal loh..

Koordinasi mata dan tangan ketika mengambil air di dispenser. Melatih keseimbangan ketika membawa air menyusuri ruang keluarga, sedikit tangga, hingga sampai dapur. Practical life skill. Selain itu Kareem juga jadi tau mana sayuran yang bagus dan kurang bagus, "mami ada item-item ni" katanya sambil memberikan buncis yang ada warna hitamnya.

Kareem mencuci (sekalian main air). Tumpah-tumpah memang, tapi setelahnya Kareem mengelap lantai dan kursi. Tabarakallah 🙏

Dengan memasak bersama kakak, menjadi our time kami. Setelah itu menyusui adek, our time kami 😘💕.

Kakak ayo kita mulai lagi. Banyak hal yang ingin mommy lakukan bersama kakak, dan juga adek. Banyak hal yang akan kita lakukan bersama kakak dan adek, insyaAllah.

Kakak adek, izinkan mommy belajar bersama kalian ya.

#tantangan10hari
#level9
#kuliahbunsayiip
#thinkcreative

Tidak ada komentar:

Posting Komentar