Jumat, 28 Oktober 2011

AKSI mahasiswa

bismillahirrahmanirrahim

sekarang sudah bukan mahasiswa lagi,
kerinduan tuk duduk di bangku kuliah lagi, semoga gak akan pernah hilang..
hingga kerinduan tersebut terobati..

sebagai lulusan mahasiswa S1, ternyata selama 4 tahun kuliah ini ada 1 hal yang belum pernah saya lakukan...
apa cobaaaa???

TURUN KEJALAN atau bahasa anak mudanya AKSI..
entah itu aksi dari kampus,
aksi se-BEM raya,
aksi transparansi uang kuliah,
aksi dalam memperingati hari apa gitu..
atau aksi minta turunin harga beras... (*looohhhh... ;p)
dan aksi-aksi yang lainnya..

padahal kan sebagian orang berpikir, termasuk saya juga dulu sebelum kuliah berpikir, bahwa mahasiswa itu identik dengan DEMO.. hahahahaaa..

saya sempat ngobrol dengan adik kelas saya, dia orangnya 'aktif' banget, sering ikutan aksi, ketua BPM fakultas, sering saya isengin, sering saya minta tebengan motor, dan pasti dia akan baca posting ini (insya Allah... hahahahaa), bacaan bukunya "INILAH POLITIK-KU" (berat banget bacaannya... XD), terus belum lama ini dia kunjungan ke gedung DPR MPR (katanya kursi di gedungnya empuk banget,, dia pamerin foto-fotonya ke saya.. >,< hahaa)..
sama dia saya diterangin bedanya antara DEMO dan AKSI, kalau aksi itu bisanya berupa orasi-orasi aja.. (bener ga si?? heheee.. kalau salah tolong koreksi.. ;p)

dan entah dari mana datangnya pemikiran ini, demo dan aksi identik dengan politik..
politik yang semerawut bikin banyak orang pada demo..
politik yang kotor bikin orang pada demo..

saya tidak suka dengan politik saat ini,
karena itu saya tidak tertarik,
karena itu juga saya tidak peduli dengan politik..
tapi coba bayangkan apabila semua orang berpikiran seperti saya?
karena tidak suka, menjadi tidak peduli..
jika bukan kita generasi muda yang peduli lalu memperbaikinya, maka siapa lagi yang akan peduli?
jika bukan kita, siapa lagi?

ada yang saya ingin katakan pada adik kelas saya itu, dan seorang lagi adik kelas yang menjadi 'adik asuh' saya, juga adik kelas lainnya..
INDONESIA akan membutuhkan ORANG-ORANG seperti kalian..
semoga tetap istiqamah di jalan-Nya,
tegakkan nilai-Nya dimana pun kalian berdiri..

siapa lagi yang akan membangun Indonesia,
jika bukan kita para generasi muda,
tapi caraku bukanlah melalui politik..
SELAMAT HARI SUMPAH PEMUDA
semangat selalu pemuda/pemudi Indonesia,
untuk masa depan yang lebih baik

Nafsa Karima
28 Oktober 2011

Tidak ada komentar:

Posting Komentar