Sabtu, 28 Juli 2012

ingatkan tentang kematian

bismillahirrahmanirrahim

Senin subuh, 23 Juli 2012..
Saya sedang di bis dalam perjalanan menuju Jakarta ketika pesan itu sampai pada saya..

Innalilahi wa innailaihi rajiun..
Kak Fransisca Theresia telah kembali pada Allah di bulan suci ramadan..

 Fransisca Theresia
1987 - 2012

Saya belum pernah bertemu muka dengan Ka Sisca, hanya sebatas teman di facebook..
Tapi tahukah? Orang dengan frekuensi yang sama selalu lebih dekat dari pada orang yang sering bertemu muka..
Meski kalian baru mengenalnya, rasanya seperti sudah bertahun-tahun kenal..

Dan akan tiba saatnya giliran kita..
Ketika orang-orang menyampaikan berita bahwa aku telah kembali pada Allah..
Ya Allah, matikan kami dalam keadaan khusnul khatimah,
Sanggupkan kami menyebut namaMu di ujung nafas kami..

Semoga amal ibadah Kak Sisca diterima oleh Allah, diampuni dosa-dosanya, dan di tempatkan di tempat yang mulia di sisiNya..

Mungkin kita sering lupa, bahwa begitu dekatnya kita dengan kematian..
Masih dalam bis yang sama, perjalanan yang sama..
Bis yang saya naiki ke Jakarta kecelakaan, tabrakan dengan truk di km 90an..
Truk yang tiba-tiba menyalip ke kanan..
Bagian depan bis ringsek dan kaca depannya pecah..


Alhamdulillah, hanya bisnya saja yang rusak.. Tidak ada luka-luka..

Dekat sekali ya dengan kematian,
apa jadinya jika setelah tabrakan bis jadi oleng?
apa jadinya jika tiba-tiba ada mobil yang juga melaju kencang menabrak dari belakang..

Alhamdulillah, karena hingga detik ini Engkau masih melindungi..
Mungkin kami, para penumpang bis yang lupa berdoa ketika memulai perjalanan..
Atau doa-doa orang-orang yang mencintai kami yang Engkau kabulkan..
Terima kasih..

Jangan takut pada kematian,
karena itu adalah jalan kita untuk bertemu denganNya
terima kasih Ya Allah, mengingatkan aku tentang kematian..

Bandung, 28 Juli 2012
Nafsa Karima

Tidak ada komentar:

Posting Komentar