Minggu, 28 September 2014

mengapa mau homeschooling?

Bismillahirrahmanirrahim

Ibu adalah madrasah pertama bagi anak-anaknya..
Membangun Indonesia yang kuat dari rumah..
Let's make Indonesian strong from home..
Mau jadi ibu yang bekerja atau ibu rumah tangga adalah pilihan..
insyaAllah keduanya memiliki kemuliaan masing-masing..
Dan saya akan memilih menjadi ibu rumah tangga.

Dari buku yang saya baca, diingatkan tentang ini..
Doa yang diijabah Allah adalah doa anak yang soleh.. Hehe
Jleb.. jleb.. banget.. hoho
Kebanyakan kita selama ini selalu mengharapkan anaknya menjadi anak yang pintar..
"Ranking berapa?"
"Ko nilai ulangannya tidak 100?"
"Masa belum bisa membaca?"
Hehe.. komentar-komentar yang menilai lebih ke kognitif.. sering mendengarnya bukan?
Atau jangan-jangan kita pernah melontarkannya..

Menjadikan anak yang soleh, insyaAllah anak yang soleh akan berilmu juga.. :)

Belajar-belajar ilmu parenting.. Semoga bisa menjadi ibu yang baik untuk anak-anak kami kelak.. Aamiin
Saya pikir dengan menjadi ibu yang baik otomatis akan menjadi istri yang baik juga hehe..
Yang aku pahami saat ini adalah, semoga kelak ia ridho pada apa yang saya lakukan untuknya dan untuk keluarga kecil kami nantinya..

Memang nikah aja belum.. hehe..
I'm single but not available.. :p
Boleh dong visioner :)

Mengapa homeschooling?
Saya ingin menanamkan pendidikan moral dan akhlak untuk anak-anak kami..
Di sekolah memang diajarkan, tapi saya ingin implementasinya langsung..
Seperti apa hidup rukun dengan saudara itu,
Sepeti apa berbagi dengan tetangga itu,
Bagaimana gotong royong itu, 
Bagaimana menghormati orang tua itu,
Gimana caranya mencintai alam,
Gimana caranya mensyukuri karunia Allah.. :)
Hai nak, hidup ini sangat-sangat indah..
Ayo kita sama-sama belajar..
Kita nikmati indahnya matahari terbit, berlarian dibawah cahaya matahari, dan lihat ketika ia terbenam..


Mencari sekolah yang ramah anak.. :)
Jika tidak ada, maka ciptakan..

Bandung, 28 September 2014

Tidak ada komentar:

Posting Komentar