Kamis, 09 Mei 2013

kematian, perjumpaan, perpisahan

bismillahirrahmanirrahim

Kita tidak ada yang tahu tentang kematian,
Tapi kita tahu sehungguhnya kematian itu dekat..
Kita yang sering kali lupa atau sengaja melupakannya..

Aku bukan tipe orang yang dapat mengatasi perpisahan dengan baik..
Ada perjumpaan pasti ada perpisahan,,
Tidak berarti karena itu aku menjadi benci dengan perpisahan, tidak juga benci pada perjumpaan..
Hanya terkadang, belum dapat mengatasi dengan baik kenangan-kenangan yang ada dari sebuah perjumpaan..
Seandainya saja kita selalu dapat mengungkap hikmah dari setiap perjumpaan, mungkin kita akan lebih menghargai arti perjumpaan itu..

Ya Allah, untuk merhargai sebuah perjumpaan...
Izinkan ketika kami berpisah, berpisah dengan cara yang baik..
Sehingga ketika kami kembali pada-Mu, kenangan terakhir yang ada adalah kenangan yang baik..

Allah, diamku hanya membuatku tak lagi seirama dengan-Mu..
Nanti saja aku diamnya, ketika aku pulang pada-Mu..
Tapi tak ingin pernah diam, aku selalu ingin seirama dengan-Mu..
Bolehkah, ketika aku pulang.. Aku lebih dekat dengan-Mu untuk mendoakan orang-orang yang masih tetap tinggal.. :)

Jika mungkin sulit untuk mengingat kematian,,
Semoga kita dapat mengingatnya, ketika kita berpisah dengan seseorang ucapkan salam..
Karena kita tidak tahu jika mungkin itu adalah salam terakhir..
Jika bisa, mintalah maaf disetiap akhir pertemuan..
Karena kita tidak tahu jika mungkin itu adalah pertemuan yang terakhir..

Allah, semua dosa, kesalahan, dan kekhilafanku dapat langsung aku minta maaf pada-Mu..
Tapi dosa, kesalahan, dan kekhilafanku pada orang lain?
Semoga tertakdir kemaafan mereka atas segala dosa, salah, dan khilafku..


Bumi Allah, 9 Mei 2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar