Sabtu, 03 Juni 2017

Komunikasi Produktif Hari Ke-2

Bismillahirrahmanirrahim

Melatih poin "Intonasi dan suara yang ramah" dalam komunikasi produktif dengan anak, ternyata tidak mudah. Dibutuhkan kesadaran dan konsistensi.

Kesadaran. Ya, harus sadar akan apa yang kita ucapkan pada anak. Tidak hanya kata-kata yang keluar dari mulut kita, tapi juga disertai intonasi suara yang tepat dan bahasa tubuh yang sesuai.

Konsisten. Kesadaran ini mempengaruhi konsistensi. Kalau inget dilakukan rumus 7-38-55. Semoga bisa konsisten ya, tidak hanya untuk tantangan 10 hari tapi juga untuk terus kedepannya.

Selama ini? Penggunaan kata-kata dalam berkomunikasi dengan anak sudah saya coba memilih kata-kata yang baik. Intonasi suara juga saya rasa cukup. Tapi bahasa tubuh.. ini yang belum saya lakukan dengan baik. Padahal bahasa tubuh ini memegang peran yang paling besar dalam menentukan keberhasilan sebuah komunikasi.

Hari ini, masih dengan kegiatan bermain tanah dan 'banyak iklan' ketika makan. PR saya selain bisa melatih komunikasi produktif, juga mencoba menu baru agar makanan Kareem lebih menarik.

Gadget. Kadang mengalihkan dunia ku. Tau kurang manfaat. Tau kurang tepat. Tapi tetap saja menarik. Hik.. hikkk.. jadi perhatian ke Kareem ga 100%. Saya tau selama ini mungkin Kareem bawa tempat sampah atau keresek bekas pup nya untuk menarik perhatian saya. Nak, maafkan mommy ya sayang.

Bismillah, semoga besok bisa lebih baik dari hari ini.

#level1
#day2
#tantangan10 hari
#komunikasiproduktif
#kuliahbunsayiip

Bandung, 2 Juni


Tidak ada komentar:

Posting Komentar