Senin, 12 Juni 2017

Komunikasi Produktif Hari Ke-9

Bismillahirrahmanirrahim

Siapa yang tidak kenal dengan Kirana dan Ibuk?
Tingkah lucu nan menggemaskan Kirana banyak menyita perhatian orang.

Kemarin saya menonton beberapa video di IG nya Ibuk. Lalu saya berpikir tentang Komunikasi Produktif poin intonasi dan suara yang ramah, yang sedang saya latihkan saat ini. Sosok Ibuk bagi saya sudah berhasil menerapkan poin tersebut. Intonasi dan suara yang ramah. Enak gitu denger suara Ibuk saat berbicara dengan Kirana. Intonasinya dapet.

Saat suami sedang di rumah dan bicara di telefon dengan cust nya, intonasi dan suara yang ramahnya dapet banget. Beliau bicara sambil tersenyum seolah-olah orang yang ditelefonnya ada dihadapannya. Emmm.. harus minta turunan ilmunya juga ni dari suami.

Lalu saya berpikir tentang diri saya. Masih banyak kekurangan saya. Masih sering berkata "Kareem, jangan ah" atau "Kareem, kotor ihh". Jadi baper. Hikzz..
Kareem lagi aktif-aktifnya, loncat sana sini, lari sana sini. Kadang ga liat-liat jalan, kakinya terantuk lantai yanga beda tinggi lah atau kejedut tembok. Tanggapan saya? "Kareem jalannya liat-liat". Sambil agak cemberut.. rut.. ruttt.. rut. Maaf ya nak, mommy sedang belajar untuk merubahnya, supaya lebih baik saat berkomunikasi sama Kareem. Kalau lagi aktif-aktifnya saya belajar untuk selalu berstukur, Alhamdulillah Kareem sehat 😊

Alhamdulillah hari ini sebelum jam 9 malem Kareem udah tidur. Mommy jadi bisa ngerjain ini itu dulu sebelum ikutan tidur. Hehe

Komunikasi Produktif oh Komunikasi Produktif.. Tetep semangat untuk menjadi Ibu Profesional Kebanggan Daddy dan Kareem.

#level1
#day9
#tantangan10hari
#komunikasiproduktif
#kuliahbunsayiip

Bandung, 12 Juni 2017

Tidak ada komentar:

Posting Komentar