Senin, 05 Juni 2017

Komunikasi Produktif Hari Ke-4

Bismillahirrahmanirrahim

Semakin menyadari betapa pentingnya komunikasi produktif bersama anak. Kareem 17 bulan sedang belajar bicara dan berkomunikasi. Dengan caranya, anak mengerti apa yang kita ucapkan. Termasuk juga Kareem.

Intonasi dan suara yang ramah.
Masih terus coba saya latihkan setiap harinya. Pemilihan kata-kata, bahasa tubuh lewat kontak mata, dan intonasi yang menyenangkan.

Beberapa minggu kemarin saya batuk, masuk angin, ditambah mual jadi beberapa kali muntah. Kareem meniru saya ketika muntah. Owweeekkk oweeekkk katanya. Termasuk tadi malam. Saya katakan padanya "Kareem doain ya mommynya supaya ga sakit lagi, sehat terus". Ehhh ga taunya Kareem langsung nangis sesengukan. Agak sensitif buat Kareem mendengat kata 'sakit'. Misalnya saat main-main ga taunya dia mukul terlalu keras, dikatakan jangan nanti sakit. Langsung meluk dan diam. Kareem sudah bisa merass bersalah, tapi momny nya jadi merasa bersalah berkali-kali lipat. Pentingnya memilih kata-kata ketika berkomunikasi. Maaf ya nak, mommy akan terus belajar agar menjadi ibu terbaik untuk Kareem.

#level1
#day4
#tantangan10 hari
#komunikasiproduktif
#kuliahbunsayiip

Tidak ada komentar:

Posting Komentar