Rabu, 07 Juni 2017

Komunikasi Produktif Hari Ke-6

Bismillahirrahmanirrahim

Baru kemaren menulis tentang menanggapi apa yang dilakukan anak sepositif mungkin. Langsung diuji hari ini.

Hingga jam 12.35 pm saya menuliskan ini, Kareem sudah pup 4x. Banyak makannya. Hari ini ikutan sahur di tambah sarapan pagi. Nah saat cebok di kamar mandi, dia ambil air dingin terus tuang ke ember atau ambil air dari ember langsung buang ke kloset. Aga sebal saya, karena nanti air hangat di embernya jadi dingin dan habis. Saat itu saya kata kan padanya "Kareem, nanti airnya jadi dingin. Mau cebok pakai air dingin?" Sambil menyiramkan sedikir air dingin ke kakinya. "Kareem itu kloset, tempat pup, jangan kesanain airnya". Perkataan dengan ancaman jika air hangatnya habis atau jadi dingin ceboknya pakai air dingin saja. Sudah pasti tanpa intonasi dan suara yang ramah.

Astagfirullah.. komunikasi produktif.. ohhh.. komunikasi produktif.. Seandainya saja saya sedikit lebih bersabar. Seandinya saja saya sedikit lebih berpikir positif. Seandainya saja saya memberinya kesempatan. Komunikasi ohhh komunikasi..


Saat memandangnya tidur siang saat ini saya baru menyadari. Kareem meniru apa yang saya lakukan. Dia masukan air dingin ke ember karena kadang air di ember terlalu panas, jadi saya tambah air dingin. Dia masukan air hangatnya ke kloset karena melihat saya juga ketika mengguyur kloset.

Maafkan mommy sayang. Apa susahnya ya padahal memberikan anak kesempatan untuk mencoba? Mencoba mengambil air dingin ke air hangatnya yang terlalu panas. Mencoba bagaimana caranya menyiram air ke dalam kloset. Maafkan mommy ya nak..

#level1
#day6
#tantangan10 hari
#komunikasiproduktif
#kuliahbunsayiip

Bandung, 7 Juni 2017



Tidak ada komentar:

Posting Komentar