Senin, 08 Januari 2018

Bintang 1 : Aku suka membaca

Bismillahirrahmanirrahim

Dari dulu berharap bisa melakukan bedtime story bersama Kareem. Alhamdulillah kesampaian dan makin konsisten setelah Kareem disapih.

Mommy bangga dan sangat bersyukur sekali, sebelum tidur malam seringnya bukan kami yang mengajak Kareem membaca buku. Kareem yang meminta pada kami untuk membaca. "Mami baca buku..". Buku dump, buku iqro, buku kereta api api, atau kadang buku hijau nabil dan naura 😁.

Yang sering bikin mommy terharu adalah ketika Kareem minta dibacakan buku iqro. "Mami mau baca buku ihkro" kata Kareem. "Mana huruf jim? Mana huruf sambung?" tanyanya.

Barakallah nak, semoga makin mendekatkan Kareem pada Allah Yang Maha Menciptakan, Allah Yang Maha Pandai. Semoga Kareem tumbuh jadi pribadi yang cinta Al Quran, cinta membaca, dan cinta ilmu pengetahuan.

Tiga malam ini kami menginap di rumah eyang, rencananya hanya satu malam. Ternyata bablas dan mommy ga persiapan bawa buku-bukunya Kareem. Beberapa kali Kareem menanyakan buku iqro-nya. Maaf ya nak.. insyaAllah lain kali selalu kita bawa.

Di rumah eyang ini ada buku miki banyak bertanya, buku mommy dan Paman Huda dulu. Kareem suka banget membacanya, Alhamdulillah 💕.


Foto ini diambil tadi sore, kegiatan membaca kami di rumah eyang. Kareem mau liat bola softball katanya. Dia bawa buku yang mau dibacanya, duduk dipangkuan mommy, no gadget, dan tv yang layarnya lebih sering berwarna hitam.

Maka nikmat Tuhan yang manakah yang kamu dustakan?

Alhamdulillah.

Kareem kinestetik? Mungkin. Dilihat dari anaknya yang lari sana sini, loncat-loncatan, naik turun tangga, manjat kursi atau mobil mainannya. Tapi kalau soal membaca buku, dia bisa duduk anteng, menyimak.. Alhamdulillah. Alhamduliah.

#mommyKareem
#Kareem24m
#aktifitasKareem
#Tantangan10hari
#Level7
#KuliahBunsayIIP
#BintangKeluarga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar