Senin, 29 Januari 2018

Koordinator Workshop RB DIY Toys - IIP Bandung

Bismillahirrahmanirrahim

Koordinator Workshop RB DIY Toys - IIP Bandung

Awalnya, sempet kaget ketika dilamar untuk posisi yang satu ini oleh Mba Evi. Setelah ngobrol-ngobrol tentang posisi ini dan izin dari suami akhirnya... Bismillah, saya sebagai Koordinator Workshop RB DIY Toys - IIP Bandung bersama dengan Teh Ismi.

Setelah memiliki anak saya sangat tertarik dengan perkembangannya. Berawal dari pikiran saya akan menjadi ibu rumah tangga, saya ingin membersamai anak, apa saja yang harus saya pelajari?.  Akhirnya saya tahu ada beberapa aspek pada anak yang harus distimulasi. Mengapa harus distimulasi? Agar perkembangan anak maksimal di masa golden agenya. Akhirnya saya mulai suka bebikinan sesuatu untuk menstimulasi anak. Sesuatu itu tidak harus bagus bangt, tapi manfaatnya dapat, insyaAllah.
Atas dasar ini akhirnya saya menerima lamaran dari Mba Evi untuk mengisi di posisi RB DIY Toys. Posisi ini sangat berhubungan denngan apa yang sudah saya lakukan bersama anak selama ini. Semoga bisa berbagi dengan lebih banyak orang. Inside out. Semoga bisa menjadi berkah.

DIY Toys - IIP Bandung sendiri baru aktif diawal tahun ini. Termasuk WAG yang baru ada dan mengajak member IIP Bandung untuk sharing bersama atau belajar bebikinan untuk stimulasi anak menggunakan bahan yang ada di rumah. Workshop-nya sendiri insyaAllah akan dilakukan di Bulan Maret. Kondisinya saat ini adalah saya hanya bisa maksimal di 'belakang layar'. Kehamilan yang masuk usia 36w, semoga Allah berikan kemudahan dan kelancaran hingga proses kelahiran.

Bahagia rasanya melihat antusiasme ibu membersamai tumbuh kembang anaknya di bulan pertama ini. Motorik halus adalah tema bulan ini. InsyaAllah di pertengahan Bulan Maret akan dilaksakan workshop dari kardus yang mengangkat tema bulan Januari dan Februari, tentang motorik halus dan kasar anak. Tantangan saya saat ini adalah melakukan persiapan maksimal di belakang layar. Apa yang akan kami buat dari kardus? Apa manfaatnya untuk anak? Poin apa saja yang bisa terstimulasi?. Pertanyaan-pertanyaan yang menjadi dasar pikiran kami mengadakan workshop ini. Worksop DIY Toys sendiri akan dilaksanankan per dua bulan sekali.


Perubahan apa saja yang akan saya lakukan di tahun depan? Saya ingin lebih banyak berbagi dan bertemu dengan orang lain dan maksimal menjalankan peran saya di RB DIY Toys ini. Saya ingin terlibat di komunitas Institut Ibu Profesional ini dan kemudian bersama ibu lainnya membangun peradaban. Aamiin.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar