Senin, 29 Agustus 2011

aku (akan) datang

bismillahirrahmanirrahim

sebuah perjalanan pulang yang sangat aku rindukan..

"Aku penuhi panggilan-Mu, Ya Allah. Aku penuhi panggilan-Mu.
Segala puji, nikmat, dan kekuasaan hanya milik-Mu. Tiada sekutu bagi-Mu."

Engkau memanggil..
manusia datang dari seluruh penjuru dunia,
manusia terpilih yang menjadi tamu istimewa-Mu..
semuanya putih...

ku lambaikan tanganku ke arah Hajar Aswad, "BismillahiAllahuAkbar", aku mulai berputar, seirama dengan bulan yang mengelilingi bumi, juga bumi yang mengelilingi matahari, serta matahari yang mengelilingi pusat galaksi, atau seirama dengan malaikat yang mengelilingi Arsy-Mu, dan elektron yang mengelilingi pusat atom.. seirama..

aku shalat di tempat miliyaran manusia mengarahkan wajahnya,
aku shalat di masjid yang keutamannya sama dengan 100.000 kali shalat di masjid lain..
mungkin saja aku sujud di tempat Rasulullah bersujud,

aku berlari di tempat Siti Hajar berlari antara Shafa dan Marwa,
aku meminum air yang Siti Hajar cari untuk Ismail, Zamzam..

aku berhenti di Arafah, berhenti secra fisik, namun bergerak secara pikiran, bergerak ke arah fitrah..

ku lempar Jumrah, mengalahkan musuh yang bersemayam dalam diri, memelihara dan melindungi keimanan dari tipu daya setan..

aku berziarah ke Masjid Nabawi,
aku shalat di masjidmu ya Rasul, yang keutamannya sama dengan 1.000 kali shalat di masjid lain..
aku shalat di taman surga dengan karpet hijaunya..
meski dari kejauhan, aku melihat makammu ya Rasul, yang berdekatan dengan makam dua sahabatmu, Abu Bakar dan Umar..


Ya Allah ingin segera aku ke sana..



Nafsa Karima
29 Agustus 2011

Sedikit Referensi dari buku:
Ary Ginanjar Agustian ~ ESQ Emotional Spiritual Quotient
Sami bin Abdullah al-Maghlouth ~ Atlas Haji dan Umrah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar