Selasa, 30 Agustus 2011

1 Syawal 1432 H


bismillahirrahmanirrahim


malam takbiran 1432H bagi yang merayakan lebaran esok hari,
saya dan keluarga besar (ayah, ibu, ade, embah kakung, embah putri, ade-adenya ibu, ade-adenya ayah, kakak-kakanya ayah, sepupu-sepupu) berlebaran hari ini.. Alhamdulillah masih dipertemukan dengan hari yang fitri...

Shalat ied hari ini dilaksanakan di depan pintu timur MTC atau MIM.. Setelah shalat ied, maaf-maafan di rumah, langsung mudik ke rumah embah di Melania.. Rata-rata orang-orang pada lebaran esok hari jadi tadi di Melania, hanya bersama dengan keluarga adik ibu yang ke 1. Adik ibu yang ke 2 dan keluarganya baru besok tiba di Bandung.. Alhamdulillah Engkau masih mengumpulkan kami dalam kasih sayang di hari yang fitri..
Hari ini belum keliling silaturahim ke rumah sanak keluarga di Bandung, baru silaturahim ke rumah buku... looohhh?? ;p
ahahaaaa...
kapan lagi coba lebaran silaturahimnya ke rumah buku?
jarang-jarang ke rumah buku terus buku-bukunya dibayarin ama ayah..
heheheeee :D


malam takbiran 1432H bagi yang merayakan lebaran esok hari,
gema takbir dari masjid tersaingi dengan suara kembang api, petasan, dan mercon..
terlalu banyak polusi cahaya di dekat rumah, jadi si bintang dan bulan kurang dapat perhatian, cahaya mereka makin tersaingi oleh cahaya dari kembang api, petasan, dan mercon..
saya disini duduk di depan layar laptop,
menulis tulisan ini sambil sesekali menengok facebook..
merenung tentang buku yang baru sebagian saya baca, serta tentang status-status teman-teman saya di facebook..
salah satunya..

"masih banyak saudara kita di luar sana yang pada malam ini langitnya di penuhi dengan semarak peluru yang menyala nyala dengan suara yang menggelegar,,,sedangkan kita disini...?"

saya duduk santai disini dengan hangat di depan laptop..
astagfirullah..
mungkin.. gema takbir yang mereka dengar sangat-sangat terkalahkan dengan suara peluru, cahaya bulan dan bintang yang mereka lihat juga terkalahkan, bukan tersaingi lagi..
Ya Allah, saya titipkan saudara-saudara saya pada-Mu.. lindungi mereka selalu dengan kasih sayang-Mu..
Ya Allah kami berada dibawah naungan langit yang sama.. tapi keadaannya bisa begitu sangat berbeda,, kami merasakan hangatnya matahari yang sama, merasakan lembutnya rembulan yang sama,, tapi keadaan kami sangat jauh berbeda..
Lindungi mereka Ya Allah..

saya sedang membaca buku Muhammad Para Pengeja Hujan, buku kedua tulisan spiritual Tasaro GK (semoga selalu dirahmati Allah)..
keren banget, baca novel kaya baca biografi, baca biografi kaya baca novel.. heheee namanya juga novel biografi.. :)
saya benar-benar seperti ada di sana, di zamanmu ya Rasul..
dari membaca, saya bisa merasakan juga melihat..
saya baru membaca sampai halaman 91 dari 682 halaman yang ada, tapi saya diajak lebih mengenal engkau ketika kecil,, mengenal ibumu, Aminah,, mengenal ibu susumu, Halimah,, mengenal saudara sesusuanmu,, mengenal kakekmu, Abdul Muthalib,, juga sedikit tentang sahabatmu, Abu Bakar, ketika kecil..
ya Rasul, semakin saya merindukan perjumpaan dengan mu..
saya semakin merindukan pertemuan dengan-Mu, Ya Allah..

Ya Allah, di bulan Syawal ini, serta bulan-bulan yang akan datang, jika Engkau masih mengizinkan..
Izinkan saya untuk lebih mencintai-Mu,
mencintai Rasul-Mu,
mencintai amalan yang dapat membawa saya pada cinta-Mu,
mencintai orang-orang yang Engkau cintai,
mencitai orang-orang yang mencintai-Mu..

Ya Allah, Engkau Yang Maha Adil dalam Maha Penyayang-Mu..
Engkau melebihkan kasih sayang pada orang yang melebihkan kasih sayang pada-Mu..




1 Syawal 1432H
Nafsa Karima

kata telah terucap,
tangan telah tergerak,
prasangka telah terungkap,
tiada kata, kecuali "saling maaf" jalin ukhuwah dan kasih sayang
raih indahnya kemenangan hakiki,

Taqabbalallaahu minna wa mingkum shiyaamana wa shiyaamakum

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1432H

Tidak ada komentar:

Posting Komentar