Selasa, 06 Maret 2012

Renungan awal maret (kerjaa..kerjaaa..kerjaaaa)

bismillahirrahmanirrahim

Mungkin tidak hanya 1 atau 2 orang, masih banyak orang-orang yang berfikir bahwa rizki hanya sebatas uang..
Padahal tidak seperti itu, pengertian rizki tidak sesempit itu.. Kesehatan, orang tua yang penuh kasih, sahabat-sahabat, itu juga termasuk dalam rizki.. Jodoh yang baik, juga termasuk dalam rizki.. :D
Saya yang masih diberikan kesempatan untuk menulis posting ini atau teman-teman yang masih berkesempatan untuk membaca posting ini, itu juga termasuk rizki.. Barang kali saya dan teman-teman lupa bersyukur hari ini, yuk sebelum melanjutkan posting ini kita bersyukur lebih dahulu.. Alhamdulillah, terima kasih Allah.. :)

Abu Hurairah berkata Nabi SAW bersabda : KEKAYAAN bukanlah diukur dari banyaknya HARTA. Namun KEKAYAAN hakiki adalah HATI yang SELALU merasa CUKUP
(HR. Bukhari)

Jalan 4 bulan lebih sejak saya dinyatakan lulus di Teknologi Industri Pangan UNPAD..
Suatu hari, saya berkata pada sahabat saya yang wisudanya bersama saya di bulan November 2011 (angkatan 2007 TIP yang wisuda pada bulan November 2011 ada 6 orang, termasuk saya), "Yang barengan kita wisuda November, cuma chaca aja yang belum kerja".. Dia menjawab, "sabar cha, chaca harus cari kerja dari hati.. dulu juga gue juga ngerasa cuma gue aja yang belum dapet kerja.."
hooooo waaa lahhhh... salah curhat sayaa.. hahahaaa... jelas-jelas kan chaca belum dapet kerja, yang ketika itu sahabat saya sudah bekerja di salah satu perusahaan yang memproduksi susu untuk ibu hamil.. Alhamdulillah, teman-teman saya yang wisuda November sudah bekerja semua :D
heheeeee... saya menulis seperti ini bukan maksud untuk berkecil hati loooh.. hanya saja semoga bisa dijadikan pelajaran bagi teman-teman yang mungkin akan mengalami hal yang sama seperti yang saya alami (tapi semoga jangan),, hehee... ambil hikmahnya aja selalu..
Allah, ingin mengetahui seberapa besar ikhtiar kita dalam mencari rizkinya..
Misalnya udah getol tuh kita kirim lamaran sehari 3 kali kaya makan, terus dah ada panggilan psikotes atau wawancara di sana-sini, tapi setelah itu belum ada kerjaan yang nyantol.. Heuuu.. Allah ingin mengetahui seberapa besar kesabaran kita.. :)
Udah getol kirim lamaran, berulang kali ke sebuah perusahaan.. tapi belum ada panggilan aja.. Percaya deh, mungkin ada sesuatu di itu perusahaan yang kurang baik atau tidak baik untuk kita.. Upssss... atau mungkin kita juga lupa berdoa..
Karena Allah selalu memberikan yang terbaik, maka dari itu saya sabar..
Allah selalu memberikan yang terbaik, maka dari itu saya ikhlas.. :D

Beberapa kali dapet sms tausiah yang okey banget, berhubungan dengan apa yang saya rasakan.. sungguh tidak ada sesuatu yang kebetulan.. :)
Allah berbicara pada saya melalui perantara orang-orang yang memberikan saya sms..

"Barang siapa yang bertawakal kepada Allah, maka Allah akan mencukupi keperluannya".
(Ath Thalaq [65] : 3)
Sahabat Nafsa Karima, Siti Hajar adalah orang yang amat tawakal kepada Allah, namun beliau sempurnakan ikhtiar dengan lari antara bukit sofa dan marwah 7 kali, lalu barulah Allah pancarkan zam-zam. Hati sempurna yakin kepada Allah, akal dan jasad sempurna ikhtiar di jalanNya.

Hihihiiii... mungkin ikhtiar saya yang belum sempurna, maka dari itu, bismillahirrahmanirrahim.. sempurnakan ikhtiar dan doa dengan tawakal kepada Allah.

"Katakanlah Hai hamba-hamba-Ku yang melampaui batas terhadap diri mereka sendiri, janganlah kamu berputus asa dari rahmat Allah"
(Az Zumar [39] : 53)
Sahabatku Nafsa Karima, jangan pernah berputus asa dari pertolongan Allah, sekotor dan sebanyak apapun dosa-dosa kita, Allah Maha Baik, bersegeralah kepada memohon ampunan dan rahmatNya, niscaya tak akan disia-siakan.

Allah Yang Maha Baik, Allah Maha Pengampun.. :) Jika terus melakukan kesalahan atau dosa, bagaimana jika pintu ampunannya tertutup ketika mata kita tak lagi dapat terbuka, sedang kita belum memohon ampunan-Nya?

"Iman seorang mukmin akan tampak saat ia menghadapi ujian : saat ia sungguh-sungguh dalam berdoa, tapi belum tampak pengaruh apapun dari doanya, Ia tetap tidak mengubah keinginan dan harapan meski sebab-sebab untuk putus asa semakin kuat. Itu semua karena KEYAKINAN yang kuat pada Allah bahwa Dia-lah yang paling tahu apa yang terbaik bagi dirinya"
(Ibnu Qayim Jauzi)

Sms yang ini dapet dari adik kelas saya yang dulu sering saya tebengin... heheee.. dia pasti kangen banget ama saya karena ga ada lagi orang yang 'nyeimbangin motornya' (bahasa halus buat bilang nebeng :p).. Makasih yaaa.. :D

Hoooo iya, jika kita meminta sesuatu, misalnya ingin kerja atau jodoh yang baik.. Doakan juga buat teman-teman, sahabat, dan saudara kita.. Jangan lupa juga sedekah.. :D

"Siapa yang mendoakan KEBAIKAN kepada saudaranya, dimana dia tidak ada disitu, maka MALAIKAT yang ditugasi mengucapkan : AMIN dan UNTUKMU seperti itu pula"
(HR. Muslim)


semalat berIKHTIAR semuanya.. :)
Terimakasih ayah dan ibu,
yang selalu membesarkan hati aku,
mengantar dari subang hingga jakarta untuk tes,
juga untuk doa-doanya :*
Ya Allah, pleaseeeee bangeeeeet, semoga keterima diperusahaan Prancis yang 'itu'.. hehee

Alhamdulillah
Bandung, 6 Maret 2012
Nafsa Karima

Tidak ada komentar:

Posting Komentar