Selasa, 06 Maret 2012

Yang Penting Makkah dan Madinah

bismillahirrahmanirrahim



Seorang teman saya, berkata di facebook ketika saya memajang foto profil picture menara eiffel.. intinya, dia berkata.. itu mantap banget menaranya, dia juga cita-cita ke Prancis, lalu singkat cerita dia bercerita waktu dia pertukaran pelajar di Ukraina, dia lepas kerudung, karena kata dia, kata temannya, ada orang yang berjilbab 'diapa-apain', jadi dia melepas jilbabnya ketika di Ukraina. Dia juga berkata "cha kalau ke Prancis kemungkinan juga harus lepas kerudung". Ingin teriak seketika itu jugaaa... "TIDAK AKAN PERNAH LEPAS KERUDUNG APA PUN ALASANNYA!!!". Hmmm, sudah tau sih sebelumnya tentang hal ini, Prancis tidak memperbolehkan penggunaan simbol-simbol keagamaan.. Boleh baca sedikit tulisan saya tentang Pendidikan dan Keluarga di Prancis pada tanggal 18 Mei 2011.

Suatu ketika juga pernah ada teman saya menanyakan bagaimana jika ke Prancis harus lepas kerudung?
Ya Allah, bukan masalah besar jika saya tidak bisa ke Prancis karena saya menggunakan kerudung, asalkan saya bisa ke Makkah dan Madinah.. :D

Paris Lumiere de l'amour, Paris kota cahaya.. sungguh saya ingin ke sana..
Tapi ada Madinah Al Munawwarah, Madinah kota yang bercahaya.. sungguh saya lebih lebih lebih ingin ke Makkah dan Madinah dari kota manapun di dunia ini :)

Bandung, 6 Maret 2012
Nafsa Karima

Ya Allah, minimal semoga keterima di perusahaan Prancis yang 'itu'.. heheee

Tidak ada komentar:

Posting Komentar