Jumat, 30 Maret 2012

'sisi lain' demo BBM

bismillahirrahmanirrahim

Beberapa hari terakhir ini, pasti pada tau dong topik terhangat berita???
Yups, apa lagi kalau bukan demo kenaikan BBM..
Hmmmm, saya tidak akan membahas masalah ini, tapi 'sisi lain' dari demo kenaikan BBM..

Kalau lihat dari berita di TV, polisi-polisi mengamankan Gedung DPR MPR di Jakarta dan gedung pemerintahan lain di kota-kota di Indonesia.. Waw.. Jadi berpikir deh, gak enak ya "membela sesuatu yang sebenernya gak kita sukai".. Heu.. Ini hanya pemikiran saya aja sih, mungkin di lubuk hati yang paling dalam polisi-polisi dan aparat pemerintah yang lainnya itu gak mau juga BBM naik.. heheee..
"melakukan sesuatu yang kita cintai itu lebih berharga dari materi berapapun", ini kali ya yang ada dipikiran para polisi.. Sudah tugas dan kewajiban mereka untuk menjaga, jadi peskipun itu bertentangan dengan keinginan mereka, mereka tetap lakoni.. hehee

"melakukan sesuatu yang kita cintai itu lebih berharga dari materi berapapun", hal ini juga yang sedang terjadi pada saya sekarang, saya senang mengajar.. :D Hal ini sangat berharga untuk saya melebihi materi berapapun.. Terkadang apa yang kita sukai atau yang kita inginkan belum tentu itu yang terbaik untuk kitakan? Saya tetap berdoa, semoga Allah memberikan pekerjaan untuk saya yang terbaik bagi agama saya dan kehidupan saya, juga sesuai dengan bidang saya di kuliah (masih idealis :p).. Amin.
Saya sekarang menjadi guru privat dari 4 orang siswa SD, 2 kelas 2 SD, 1 kelas 3 SD, dan 1 kelas 4 SD.. Dalam mengajar mereka, banyak hal yang saya dapatkan untuk menjadi bekal kelak jika saya menjadi orang tua.. hehee.. Alhamdulillah.. :D
Saya orangnya super-duper-moody.. mood-mood-an banget deh, termasuk juga untuk melakukan hal-hal yang saya sukai.. hadoooohhh... dan ternyata saya dipertemukan dengan anak SD yang juga moody, wiiiiiiw... -____-" belajar sabar deh pokonya.. Gak enak banget berhadapan dengan orang moody,, hahahaaa... ini kali ya yang orang-orang rasakan kalau ketemu dengan saya dengan mood yang 'jelek' :p
Anak SD yang satunya laki-laki, hobbynya main, heee... siapa sih anak SD yang gak suka main? Tapi, kalau dia belajar dia semangat.. :D seneng jadinyaa..
Yang 1nya lagi pinter banget, baru pindah sekolah langsung ranking 2.. dia anak tunggal, di ikutin les macem-macem oleh orang tuanya, termasuk juga les agama.. wiw, salut lah sama orang tuanya, coz peduli banget dengan pendidikan anaknya.. :D
Yang terakhir laki-laki blesteran India.. hihihiiiw... (cita-cita nikah sama bule sedikit ada peluang, siapa tau ada saudaranya gituuu :p).
Alhamdulillah seneng.. :D

Ehhhh, balik lagi ke masalah 'sisi lain' dari demo yang tadi dibahas di awal yaa...
Sekarang dilihat dari sisi mahasiswanya, ngobrol dengan ibu tadi sore sambil liat berita perkembangan demo.. Kata ibu "salut sama mahasiswa"..
Iya, saya juga salut, mereka mau panas-panasan, berdiri, desek-desekan, cape-capean..
Hmmmm, terlepas dari kepentingan mereka di luar demo kenaikan BBM, saya jadi berpikir, siapa lagi yang membela 'rakyat' selain mahasiswa?
Selama saya berstatus 'mahasiswa' sedih banget ga pernah ngerasain demo atau aksi.. (baca juga tulisan saya AKSI mahasiswa)

Paling males lah saya kalau bicara masalah 'politik'..
Bawaannya bikin sedih, miris, dan bikin emosi mendidih..
Banyaknya bikin mirisnya, mau bikin gedung MPR DPR baru, kaya gak ada gedung lain aja yang harus diperbaharui.. Gak pernah apa ya, jalan-jalan ke luar Jakarta, minimal 3 jam perjalanan dari Jakarta ke daerah-daerah terpencil, liat deh bangunan sekolah di sana.. Gak jauh ko dari Jakarta.. dan kalau bisa lebih teliti lagi, gak usah 3 jam perjalanan keluar Jakarta, di Jakarta sendiri saya yakin banyak bangunan sekolah yang mesti di perbaikin.. Ya Allah, mereka melihat tapi seakan-akan tidak melihat, bagaimana jika Allah mengambil penglihatan mereka?
Yang kadang lebih bikin saya es-mo-si adalah tentang kebudayaan dan pariwisata.. Sumpeh deh, Indonesia itu kaya banget and beautiful abissss.. Tapi kita sendiri kurang care ama kebudayaan dan pariwisata kita, setelah kebudayaan di'akui' negara lain, baru deh orang-orang pada heboh.. Atau kalau udah pulau pariwisata dibeli negara lain atau resort dikelola negara lain, baru deh orang-orang pada nyesel..
Heuhhh,, nge-kritik ternyata bikin cape juga ya, cape hati.. hehehe
Semoga kita bisa merubah bangsa ini ke arah yang lebih baik lagi ya.. ;)

Bandung, 30 Maret 2012
Nafsa Karima

Tidak ada komentar:

Posting Komentar