Senin, 15 April 2013

all about after training

bismillahirrahmanirrahim

Kenapa kita harus bahagia?
Karena kita hidup di dunia ini hanya satu kali dan sangat singkat, maka kita harus bahagia..
Karena di luar sana banyak orang-orang yang lebih bahagia ketika kita bahagia, maka kita harus bahagia..
Bahkan ketika kau punya 1 alasan yang membuatmu tidak bahagia, maka berikan 1000 alasan yang membuatmu bahagia..

Bertemu kembali dengan teman yang sempat 'menghilang' selama 2 tahun..
"Aku suka chaca deh,,, abisnya chaca lucu, kayanya selalu bahagia.." Hiiiiiiii,,, selalu bahagia ya? insyaAllah.. Tapi kamu juga harus bahagia :*
Gak tau aja kalau galau sering uring-uringan >,< #uppppssss,,

Aku jadi semakin paham apa yang sering ibu bilang, "rizki setiap orang itu beda-beda".
Alhamdulillah, aku kuliah sudah selesai, merasakan kerja pabrik,, berharap segera membangun keluarga, memiliki anak yang soleh-solehah dan lucu-lucu..
Teman saya telah membangun keluarga, menjadi seorang ibu dari seorang anak perempuan yang cantik.. Beraharap segera menyelesaikan kuliahnya dan merasakan bekerja..
Mungkin sering kali kita kurang bersyukur dengan apa yang kita miliki, dan berfokus pada apa yang belum kita miliki.. Padahal mungkin orang lain pun berharap memiliki yang kita miliki yang kurang kita syukuri..
Allah, jadikan setiap hembuasan nafas ini adalah syukur..
Jadikan setiap jejak langkah ini adalah keikhlasan..
Jadikan setiap senyuman ini adalah kesabaran..

Ibu, aku jadi semakin paham :)

InsyaAllah, beberapa saat lagi, aku dengan bangga akan mengatakan ini jika ada yang bertanya "apa pekerjaanku?"
"Aku adalah seorang ibu rumah tangga, ibu dari anak-anak yang lucu".
Bangga dengan apa yang aku kerjakan.. :D

Awalnya, ingin kuliah lagi agar dapat mengajar, karena aku tidak punya ijazah atau sertifikat atau surat izin mengajar.. Kuliah agar bisa menjadi guru..
Tapi ternyata Allah berikan aku pemahaman lain yang lebih baik..
Aku akan kuliah lagi, karena aku akan menjadi ibu, maka aku harus pintar,,
Karena banyak mimpi anak-anak yang ingin aku wujudkan, membantu mereka mewujudkan impiannya..
Allah, mohon percikan kembali semangatku ketika aku redup atau kehilangan semangat.. Biarkan ia terus berkobar..
Mengajarkan tentang cinta pada-Mu, cinta pada Rasulullah.. Aku tahu, sungguh sangat tahu bahwa cinta ku pada-Mu tidak lah utuh, tidak sempurna, tidak bulat.. Tapi akau akan selalu belajar, agar cinta ku pada-Mu utuh, sempurna, dan bulat.. :)

"teh chaca, aku juga punya impian, aku punya cita-cita"
"teh, aku jadi ingat ada cita-cita yang ingin aku wujudkan"
Dua orang yang berbeda mengatakan ini..
Ya Allah, jika mereka menikah kelak, semoga Engkau pertemukan mereka dengan seseorang yang tidak hanya menikahi mereka, tapi juga menikahi cita-cita mereka..

Menulis tulisan ini sambil smsan dengan seorang teman..
Sama seperti namanya, sepotong intan terbaik dihasilkan dari dua hal, yaitu, suhu dan tekanan yang tinggi di perut bumi. Semakin tinggi suhu yang diterimanya, semakin tinggi tekanan yang diperolehnya, maka jika dia bisa bertahan, tidak hancur, dia justeru berubah menjadi intan yang berkilau tiada tara. Keras. Kokoh. Mahal harganya. Seluruh kejadian menyakitkan yang kita alami, semakin dalam dan menyedihkan rasannya, jika kita bisa bertahan, tidak hancur, maka kita akan tumbuh menjadi seseorang berkarakter laksana intan. Keras. Kokoh.
Diamond, shaphire, atau yang lainnya tidak dibentuk sebagaimana intan dibentuk.. Biar intan benar-benar menjadi 'intan', sehingga diamond, shaphire atau yang lainnya terpukau akan kilaunya..

p.e.r.n.i.k.a.h.a.n
belum sampai aku kesana..
rasanya pemahaman aku masih kurang atau aku yang berpikir terlalu sederhana..
Allah,, aku punya Allah..

Ketika aku menikah,
Jika tertakdir kesalahan darinya padaku, semoga takdir kemaafanku akan selalu mengiringinya..
Ketika ada perkataanmu yang mungkin menyakitiku, semoga takdir kemaafanku selalu mengiringimu..
Ketika ada tingkahmu yang mungkin melukaiku, semoga takdir kemaafanku selalu mengiringimu..
Semoga takdir kemaafanku selalu mengiringimu..
Allah, jadikan kami semulia-mulianya pribadi bagi orang yang akan ada di samping kami kelak,,
Allah, kami mohon izinkan kami memiliki kata-kata seindah embun, sehingga tak perlu ia dengar kata-kata kasar keluar dari lisan..
Allah, kami mohon izinkan kami memiliki wajah seceria pagi, sehingga tak perlu ia lihat wajah masam yang kami tampakan..
Allah, kami mohon izinkan kami memiliki sifat sehangat mentari, sehingga apapun dapat selalu kami lalui dengan senyuman..
Allah, ketika kami sempurnakan separuh agama kami, semoga itu menjadi jalan bagi kami untuk menuju Jannah-Mu, jalan untuk bertemu dengan-Mu, jalan untuk mencintai Rasulullah, dan jalan untuk berbakti pada orang tua kami..
Jika ternyata tertakdir kesalahaku padamu, semoga takdir kemaafanmu selalu mengiringi..
 
Mencari seseorang yang sempurna, maka pencarian kita tidak akan pernah selesai..
Temukanlah seseorang yang benar-benar kita butuhkan, bukan hanya sekedar yang kita inginkan..
Cinta yang sejati adalah ketika kita ikhlas menerima kekurangan dari pasangan kita.
Sehingga bisa saling melengkapi antara yang satu dengan yang lain.
Itulah sempurna..
 
Semoga Allah pertemukan kami..
Semoga Allah pertemukan kita dengan seseorang yang kita mencintainya dan diapun mencintai kita, sehingga dapat sama-sama mencintai Allah..
 
Allah di jalan yang aku anggap baik,
banyak sekali niat-niat ku yang mungkin tidak lurus..
subhanAllah sering kali langsung Engkau tegur..
Memantaskan diri agar menjadi pribadi mulia yang dirindukan Surga..


Kita sama-sama ke Surga chaca,,
Allah, aku bersama-Mu :)
Bumi Allah, 15 April 2013



Tidak ada komentar:

Posting Komentar