Kamis, 23 November 2017

Temukan Matematika di Sekitarmu, Hari Ke 1

Bismillah

Masuk tantangan level 6, Temukan Matematika di Sekitarmu. Mengawali hari pertama tantangan, pagi ini mommy mengajak Kareem menggunakan gelas ukur untuk memasak nasi. Kareem mengambil beras menggunakan gelas ukur, kemudian memasukan ke wadah, lalu kita cuci sama-sama. Sekalian practical life skill ya nak dan supaya kita tahu berapa gelas beras yang kita butuhkan untuk makan sehari, balada baru pindahan.. hehe 😁.



Awalnya mommy merasa agak repot memasak sambil membersamai Kareem, takut kena kompor, takut kena pisau, dll. Sekarang mencoba lebih santai dengan mengajak Kareem memasak. Memberi Kareem 'tugas' yang sesuai kesanggupannya, justru membuat anaknya excited, dan nanti daddynya akan dapat laporan "kaim udah pasak ini" (Kareem udah masak ini). Kakak Kareem, kita sama-sama belajar ya sayang 😘

Selesai memasak kita lanjutkan menemukan matematika disekitar kita dengan open ended play Lego. Bebas legonya mau Kareem apakan. Awalnya bikin pagar untuk parkir dump truck dan kawan-kawannya, lalu bikin es krim 😁. Yang diinget nambonya, "is kim buat namboh" (Es krim buat nambo).


Sorenya mommy ajak Kareem mencocokan bentuk dan warna lego. Taunya anaknya udah lancar dan nagih mainan lain.. hohohoo.. besok insyaAllah kita bikin mencocokan bentuk dan warna lego level selanjutnya ya sayang.. 💕



Temukan matematika di sekitarmu, seru sekali materi kali ini. Materi lain juga seru sih.. hehehe, keseruan yang berbeda-beda. Semoga Kareem tumbuh menjadi pribadi yang SUKA matematika 😘.

#Tantangan10hari
#Level6
#KuliahBunsayIip
#ILoveMath
#MathAroundUs

Tidak ada komentar:

Posting Komentar