Selasa, 28 November 2017

Temukan Matematika di Sekitarmu, Hari Ke 6

Bismillah

Kareem lebih dulu mengenal hijaiyah dari pada alfabet. Hingga saat ini jika ketemu huruf alfabet masih 'dibaca' sebagai alif, ba, ta, jim. Ini yang paling diinget 😁. Tiap ketemu mcD, lambang M nya dibaca 'ta' 😅🙈. Saat ke rumah sepupunya Kareem  melihat bantal menyusui, lalu berkata "mami baaa.. baaa.. baaa" sambil menunjuk bantal. Waktu melihat double  tip yang di gunting 1/2 lingkaran juga mengatakan hal yang sama. Padahal tidak kami tunjukan pada Kareem.

Atas dasar ini insyaAllah kita akan mulai mengenal hijaiyah. Sambil mommy belajar dan baca-baca juga gimana baiknya mengenalkan hijaiyah pada anak usia dini. InsyaAllah akan dimulai dari huruf paling dihafal Kareem.

Awif (alif)
Saat menemukan huruf l dari bath lettersnya ditunjuk Kareem sebagai "awif" 😍😘. Barakallah kakak, kita akan sama-sama mengenal hijaiyah ya 😁.


Kemarin dan hari ini kita main ulat alif. Tugas Kareem adalah memasangkan tutup botol sesuai warnanya di badan ulat. Ada berapa huruf alif di badan ulat? Apa bentuk tutup botolnya? Ada berapa warna jingganya? Waahhh.. sambil mengenal huruf alif, kita dapat menemukan matematika di sekitar kita 😍. Alhamdulillah.

"Bacalah dengan menyebut nama Tuhanmu yang telah menciptakan.."

#Tantangan10hari
#Level6
#KuliahBunsayIip
#ILoveMath
#MathAroundUs

Tidak ada komentar:

Posting Komentar