Sabtu, 25 November 2017

Temukan Matematika di Sekitarmu, Hari Ke 3

Bismillah

Hari ini mommy mengenalkan konsep pembagian secara sederhana pada Kareem, kita main dulu sebelum bikin camilan Kareem 😎.


Kita menggunakan biji jagung untuk permainan ini. Biji jagung disimpan di mangkuk besar kemudian siapkan beberapa jenis sendok dan 2 mangkuk kecil. Ayo kita bagi biji jagung dalam mangkuk besar ke 2 mangkuk kecil. Sekalian berlatih practical life skill Kareem memindahkan biji jagung menggunakan sendok 😁.

Alhamdulillah untuk beberapa saat bisa mencoba memasukan sesendok sesendok ke tiap mangkuk. Sisanya suka-suka.. hehe. Tuang-tuang, diraup pakai tangan, pindahin antar mangkuk kecil, mangkuk kecil yang penuh biji jagung diangkat dan dilihat dari bawah, memindahkan hanya ke 1 mangkuk kecil hingga penuh, dll.. Tapi ternyata dengan suka-suka ini banyak banget mengenalkan konsep. Penuh-Kosong, Berat-Ringan, Banyak-Sedikit, Besar-Kecil, dll.


Mommy siapkan sendok bebek, sendok teh, dan sendok makan. Supaya Kareem mencoba dan jadi kenal bahwa sendok teh ukurannya kecil, sendok makan besar. Sendok teh menampung sedikit biji jagung, sendok makan menampung banyak biji jagung.



Selesai main ayo kita bikin pop corn 😋. Camilan untuk Kareem, mommy, dan daddy.. hehe. Seneng banget Kareem liat pas bikin pop corn, ngembang-ngembang, meledak-meledak, loncat-loncat.

Alhamdulillah 😊

#Tantangan10hari
#Level6
#KuliahBunsayIip
#ILoveMath
#MathAroundUs

Tidak ada komentar:

Posting Komentar