Senin, 27 November 2017

Temukan Matematika di Sekitarmu, Hari Ke 5

Bismillah

Di rumah kami, jangan aneh kalau ada sendok sop di kotak mainannya Kareem atau sendok makan betebaran di penjuru rumah 😁. Memasak bersama Kareem bikin anaknya makin semangat untuk makan dan menjadi 'laporan' untuk Daddynya. "Kaim udah pasak ini" (Kareem udah masak ini). Barakallah Kakak, makasih udah banyak membantu mommy di dapur. Boleh banget jadi seorang chef yang hafizh quran.. Aamiin 😊.


Hari ini kita bikin camilan Kareem sekalian menemukan matematika di sekitar kita. Bikin bolu kukus 😁😋. Bahannya beli jadi yang tinggal ditambah sama telur, margarin cair, dan air mineral. Simple ga usah pake mixer.. hehe. Bertahap ya kak kita coba masaknya. Nanti kita coba pake mixer dan oven.


Kareem yang menuang MENAMBAHKAN bahannya. Termasuk menakar air 5 sdm. Satu.. dua.. tiga.. empat.. lima 😁, ayo berhitung. Secara ga langsung mengenalkan konsep kuantitas. Salah satu capaian anak di usia 2 tahun adalah membilang sampai 5, meski belum tau kuantitasnya. Alhamdulillah lulus 😊.


Mommy bantu Kareem mencampur adonan di akhir dan memasukan adonan ke cetakan. MemBAGI adonan kedalam 3 cetakan. Aga sulit untuk Kareem karena adonannya kental.

Dan ternyata mommy juga jadi belajar, udah lama ga bikin kue-kuean, lupa kalau kuenya bisa mengembang 😂. Tadi tuang kecetakannya hampir penuh 😂🙈. Bolunya jadi mengembang berapa KALI lipat ya? Hehehe 😁.


Alhamdulillah, ternyata banyak sekali matematikanya dari memasak 💕. Makasih banyak anak solehnya mommy 😘.

Kareem suka memasak? Bisa jadi iya. Hehe.. Kareem juga suka dump truck, molen, main bola sepak, main tenis, main sepeda, main di lapang, dll.. hehe. Kareem semoga tumbuh jadi pribadi yang SUKA membaca dan matematika, bukan hanya sekedar BISA.

#Tantangan10hari
#Level6
#KuliahBunsayIip
#ILoveMath
#MathAroundUs

Tidak ada komentar:

Posting Komentar