Rabu, 29 November 2017

Temukan Matematika di Sekitarmu, Hari Ke 7

Bismillah

Selesai juga kegiatan mengenalkan angkasa ke Kareem. Hehe.. selanjutnya apa lagi nak yang menarik perhatianmu? 😁.


Menutup kegiatan ini kami bermain I Spy ... with my little eye. Kita gunakan kaca pembesar supaya gambarnya keliatan lebih besar, lebih jelas 😊. Untuk anak yang lebih besar, bisa sekalian diajak menghitung. Ada berapa ya jumlah bintang jatuhnya? Ada berapa jumlah awannya? Dll.


Penggunaan kaca pembesar ini bisa sekalian mengenalkan ke Kareem ukuran perbandingan. Kecil-Besar. Kalau liat tulisan di kotaknya, keca pembesar ini kemampuan pembesarannya 6x.

Saat mommy minta Kareem mencari bumi, Kareem nyarinya globe yang dia buat.. hehe 😎. Globe ini dikenal Kareem dengan sebutan 'bola dunia' 😁. Mommy salut, mommy pernah ceritakan Pulau Jawa tempat Kareem tinggal, kalau ditanya "Kareem tinggalnya dimana?" anaknya langsung nunjukin Pulau Jawa 😍. Barakallah ya sayang..


Cemilan Kareem siang ini adalah roti bakar coklat. Rotinya mommy potong jadi 4 bagian. Roti yang dimakan Kareem adalah 1/4 bagiannya. Hahahaa.. konsep pecahan nak, tapi belum mommy kenalkan ke Kareem 😁. Baru ngajak Kareem ngitung roti yang udah mommy potong ada berapa. Satu.. dua.. tiga.. empat 😊.

Nak, ternyata betapa dekatnya keseharian kita dengan matematika 😊.

#Tantangan10hari
#Level6
#KuliahBunsayIip
#ILoveMath
#MathAroundUs

Tidak ada komentar:

Posting Komentar