Jumat, 24 November 2017

Temukan Matematika di Sekitarmu, Hari Ke 2

Bismillah

Menemukan matematika di sekitar kita hari ini adalah tentang perbandingan ukuran. Padahal ga semua kegiatan mommy rencanakan, tapi pas banget berkaitan dengan perbandingan ukuran. Besar-kecil dan Panjang-pendek menjadi 'momen aha' kami hari ini 😁.


Masih bermain dengan mencocokan bentuk dan warna lego. Kali ini level 2 nya. Hehe 😁. Jadi ada lego dengan warna yang sama tapi berbeda ukuran 😁. Udah makin jago meski kadang ada yang kebalik, abis mommy bikin warna di kertasnya kurang jelas 😅. Kegiatan ini sekalian mengenalkan pada Kareem panjang-pendek, melalui gerakan. Ayo gerakkan tangannya.. Panjanggggggg.... Pendek 😊. Lego hijau yang pendek disimpan dimana? Lego hijau yang panjang disimpan dimana?



Selesai main lego kita baca buku, Kareem yang pilih dan 'baca'. Kareem 'membaca' halaman yang sedang membuat urutan planet menggunakan bola. Jadi sekalian mengenalkan juga bola tenis kecil, bola sepak dan bola basket besar.

Sore ini kita ikut nenek belanja ke Griy*. Tempat favorit Kareem adalah bagian ikan-ikan 😅😎. Anteng dan betah lama-lama disana. Matematika disini ternyata bukan berkaitan dengan 'ikannya', tapi ke pencapitnya.. wekekeke. "Mami ambi capit cil" (Mommy ambil capit kecil). Karena capit yang kecil aga jauh, yang deket Kareem capitnya besar 😂. Hihihiii.. Alhamdulillah udah makin paham perbandingan ukuran 😍.

#Tantangan10hari
#Level6
#KuliahBunsayIip
#ILoveMath
#MathAroundUs

Tidak ada komentar:

Posting Komentar